Seruduk Truk, Pelajar Dilarikan Kerumah Sakit 

Jpeg

Palembang – Seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Ferdian (17) yang tinggal di kawasan Jalan Gubernur HA Bastari, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) BARI Palembang gunan mendapatkan perawatan intensif.

Korban mendapatakan perawatan, setalah sepeda motor Yamaha Mio GT nopol BG 6081 OV yang dikemudikannya menghantam sebuah mobil truk bermuatan barang sembako, di atas Jembatan Layang Simpang Empat Jakabaring, Kecamatan SU I Palembang, Kamis (8/9) siang.

Berdasarkan data yang dihimpun, peristiwa naas tersebut bermula sekitar pukul 14:00 WIB. Dimana, pelajar SMK PGRI II ini, dari arah Jembatan Ampera hendak pulang kerumahnya di kawasan Jakabaring, Kecamatan SU I Palembang.

Diduga mengantuk, korban yang mengemudikan sepeda motornya dengan kecepatan tinggi, tidak melihat adanya mobil truk nopol BG 8279 UB yang sedang mogok tersebut. Meskipun, sudah diperingati untuk berhenti, laju kendaraan yang dikemudikan Ferdian tak dapat dihentikan lagi.

Alhasil, tabrakan pun tak dapat dihindarkan lagi. Bagian depan motor korban, ringsek berat setelah menghantam bagian belakang mobil truk tersebut. Korban yang saat itu, terpental langsung dilarikan warga dan sopir truk ke rumah sakit BARI Palembang untuk mendapatkan pertolongan.

Sopir truk, Suki (34) Jalan Ahmad Yani, Lorong Arohim, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Plaju Darat Palembang mengatakan jika kondisi mobil tersebut dalam kondis mogok. Lalu, ia melihat korban memacu motornya dengan kecepatan tinggi.

“Saya sudah bilang berhenti, namun dia tidak mendengarkan teriakan saya. Setelah itu, motor langsung menghantam bagian belakang mobil kami. Mobil kami itu, memang mogok di sana, sudah satu jam lebih. Kami mau mengantar barang ke Jakabaring,” jawabnya.

Sementaara itu, Kepala Tim Regu II Lakalantas Polresta Palembang Aiptu Rustam Effendi yang terjun langsung ke TKP membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Menurutnya, korban saat ini sudah mendapatkan perawatan di RS BARI Palembang.

“Mobil truk itu sedang mogok, lagi di perbaiki. Korban menabrak dari belakang, saat ini masih menjalani perawatan, kerana mengalami luka sobek di rahangnya. Sedangkan, pengemudi dan kendaraan mobil dan motor sudah kita amankan di Pos Lakalantas 901 Polresta Palembang,” jelasnya. (korankito.com/denny)