Curi Baju Untuk Kado Ultah Adik

img-20160908-wa0020

Palembang – Berdalih tidak memiliki uang untuk membelikan adik kandungnya kado ulang tahun, membuat Hendra (24) yang tinggal di Desa Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) nekat mengutil sehelai baju gaun baju dress wanita di pusat perbelanjaan PSX Matahari Palembang, Selasa (6/9) malam.

Namun, bukan baju yang didapat, melainkan dirinya harus mendekam di balik jeruji besi Mapolresta Palembang, setelah aksinya tersebut kepergok petugas keamanan PSX Matahari Palembang, yang selanjutnya menyerahkan tersangka ke Polresta Palembang.

Berdasarkan data yang dihimpun, aksi yang dilakukan tersangka bermula saat dirinya ke Kota Palembang untuk membeli baju sebagai kado ultah adik perempuannya yang ke 10 tahun. Kemudian, setelah tiba di PSX Matahari Palembang, Hendra mulai mencari-cari baju yang diinginkan.

Melihat uang yang dibawanya hanya Rp 100 ribu sedangkan harga baju sebesar Rp 600 ribu, saat itulah timbul niat tersangka untuk mencuri baju tersebut. Lalu, tersangka mengambil dua helai baju, dan masuk ke kamar pas di PSX tersebut.

Akan tetapi, hanya satu baju yang dikembalikan tersangka tempatnya, sedangkan satu baju lagi dimasukan ke dalam tas miliknya. Aksi tersangka yang sudah diintai petugas kemananan, yang mencurigai gerak-gerik Hendra, langsung melakukan penggeledahan.

Saat itulah, petugas menemukan satu helai baju dress wanita warna hijau didalam tas miliknya. Setelah dilakukan interogasi, Hendra digelandang ke Polresta Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang audah mencuri pakaian itu.

“Untuk kado ultah adik aku pak, saya tidak bawa untuk membelinya karena saya hanya bawa uang Rp 100 ribu dari dusun. Baru sekali inilah pak melakukanya, itupun saya khilaf,” ujar tersangka saat ditemui di ruang piket Satreskrim Polresta Palembang, Kamis (8/9) pagi.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara membenarkan adanya serahan pelaku pencurian oleh pihak keamanan PSX Matahari Palembang. Menurutnya, tersangka saat ini masih menjalani proses penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka berserta barang bukti sehelai baju dres warna hijau sudah kita amankan di Polresta Palembang guna penyelidikan lebih lanjut. Untuk tersangka sendiri, akan dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara,” jelasnya. (korankito.com/denny)