Bisa Dipercaya

Tak Ragu Lawan Mantan

sriwijayafc_2009

Palembang – Menghadapi Persib Bandung Sabtu (10/9), skuad Sriwijaya FC takkan ragu. Meskipun banyaknya pemain Sriwijaya FC yang merumput di Persib, adanya eks-Persib yang bercokol di Sriwijaya FC menjadi keuntungan tersendiri bagi Laskar Wong Kito untuk mengorek informasi. Sederet nama seperti Firman Utina, Supardi Nasir, M. Ridwan, Achmad Jufriyanto dan Hilton Moriera merupakan mantan pemain Persib yang saat ini merumput di Sriwijaya FC.

Salah satunya Supardi Nasir. Winger sekaligus kapten kesebelasan Sriwijaya FC ini sempat merumput bareng tim berjuluk Maung Bandung selama tiga musim. Meskipun adanya kedekatan emosi dengan pemain kelahiran Bangka tersebut, tidak membuat ia ragu dalam menghadapi tim yang dibesut Djajang Nurdjaman tersebut. “Kita profesional. Kita hidup di sini, kita abdikan hidup kita di sini,” ujarnya.

Berita Sejenis

SFC Akan Datangkan Dua Pemain Lagi, Siapa Mereka?  

Nasib Dzhalilov di SFC Ditentukan Hasil Tes

Dzhalilov Targetkan Top Skor Bersama SFC

1 daripada 148

Selain itu Supardi juga mengaku jika ia memiliki kedekatan dengan Bobotoh (Suporter Persib,-red). Meskipun ia telah hengkang dari Persib, namun ia mengaku tetap memiliki hubungan baik dengan petinggi-petinggi Bobotoh. Ia meninggalkan Persib secara baik-baik, dan para pendukungnya juga menerima itu. Sehingga ia membantah jika ada hubungan yang buruk pasca hengkangnya ia dari Maung Bandung.

Namun kali ini, ia harus berdiri melibas Persib. Sebagai kapten dari Laskar Wong Kito, ia memiliki kewajiban untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan. Ia tak ingin pandang bulu dalam melibas lawan-lawan Sriwijaya FC.

“Bukan kita menyampingkan bobotoh, kita tetap cinta bobotoh, dimanapun mereka kita tetap bagian dari mereka, mereka juga bagian dari kita. Kita ga ada masalah apapun. Ga pernah bobotoh ngatain kita, hubungan kita baik sama mereka. Tanya sama pentolan-pentolan di sana,” tukasnya.

Sriwijaya FC akan berhadapan langsung dengan Persib Bandung pada hari Sabtu (10/9). Bertempat di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sriwijaya FC akan menumbalkan Persib Bandung untuk melancarkan jalan menuju pemuncak klasemen. (korankito.com/resha)