Sapu Dua Laga Kandang

Jpeg

Palembang – Pekan ke-19 kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC,-red) 2016, Sriwijaya FC akan berhadapan langsung dengan Persib Bandung. Laga tersebut akan dihelat pada hari Sabtu (10/9) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Setelah sukses mendapat poin penuh dalam laga kandang melawan Persiba Balikpapan (3/9) dengan skor 3-1, Laskar Wong Kito sedang berada di arah positif. Sriwijaya FC berambisi mengamankan poin penuh di laga kedua kandangnya tersebut.

Tim yang dibesut oleh Widodo C. Putro ini tak ingin tim tamu untuk berbuat semena-mena di GSJ. Meskipun ia ingin memberikan kejutan baru, Widodo tak ingin membeberkan seperti apa “surprice” yang akan diterapkannya kepada tim yang berjuluk Maung Bandung itu.

Namun, Widodo telah mengisyaratkan bahwa siapapun yang datang bertamu ke Palembang akan disapu habis. “Ini kandang kita. Kita tak izinkan mereka untuk berbuat seenaknya dikandang kita sendiri,” ujar Widodo.

Meskipun minus Hilton akibat akumulasi kartu, bukan berarti lini penyerangan Sriwijaya FC menjadi tumpul. Widodo telah menyiapkan beberapa alternatif seperti Yohanis Nabar, Airlangga Sutjipto dan lain-lain.

Sebagai teman duet Alberto “Beto” Goncalves, Sriwijaya FC memang menyayangkan Hilton harus absen namun demikian ia tak ingin Sriwijaya FC menjadi lemah lantaran satu pemain absen. “Ini dua laga kita berturut-turut di kandang. Jadi, dua laga ini akan kita sapu bersih poin penuh,” tukasnya.

Widodo bersama jajaran pelatih dan manajemen memang menargetkan dua kandang ini harus disapu bersih. Sebab perolehan poinnya cukup berguna untuk mengejar ketertinggalan Sriwijaya FC dengan peemuncak klasemen. Dari 18 pertandingan dengan rincian 8 kali menang 7 kali seri dan 3 kali kalah, Sriwijaya FC bertengger di posisi ke-5 di papan klasemen dengan perolehan 31 poin. Meskipun memperoleh selisih gol tertinggi diantara klub lain, Sriwijaya FC membutuhkan setidaknya 6 poin lagi untuk menjadi puncak klasemen.

Sementara itu Persib Bandung siap merusak rencana Sriwijaya FC. Dengan memboyong 20 pemain, mereka bakal menghancurkan mimpi Beto cs untuk meraih kemenangan penuh di kandang. Namun Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman lebih mengantisipasi kuatnya solidaritas antar pemain. Sebab berdasarkan data, Sriwijaya FC merupakan tim paling produktif dengan mencetak 30 gol dan 14 kebobolan.

“Kalau saya lebih antisipasi, tim yang tidak ada penggantian mereka sudah matang sudah percaya diri dan tidak meraba-raba lagi, saya anggap SFC tetap ancaman, tetap main bagus di kandang dan tim paling produktif,” ujar Pelatih yang akrab disapa Janur ini.

Namun demikian bukan berarti tim yang dibesutnya harus pasrah. Ia telah meracik komposisi yang pas untuk diterapkan pada Sergio van Dijk cs. Hal ini terungkap dari wawancaranya usai latihan taktik melawan Sriwijaya FC di stadion Progresif.

“Kami sudah bertahap dalam persiapan, kita coba naikan kondisi fisik dan dari kemarin sudah ke taktik. Hari ini juga kami sudah terapkan taktik untuk menghadapi Sriwijaya nanti,” pungkasnya.

Persib Bandung saat ini berada di posisi ketujuh dengan perolehan 27 poin. Dengan memperoleh 7 kali kemenangan, 6 kali seri dan 4 kali kalah dari 17 pertandingan, tim Persib Bandung menjadi ancaman yang cukup membuat Sriwijaya FC waspada. Laga tersebut akan disiarkan secara langsung di SCTV sebagai media partner TSC 2016 pukul 19.00 WIB. (korankito.com/resha)