Disdukcapil Aktif Jemput Bola Perekaman E-KTP

img-20160907-wa0012

Palembang – Adanya batas waktu perekaman elektronik KTP (e-KTP) yang akan berlaku sampai September, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang untuk bisa mensukseskan 100 persen warga palembang memiliki elektronik KTP (e-KTP).

Untuk lebih aktif lagi Disdukcapil menerapkan strategi jemput bola dengan membuka lapak perekeman e- KTP setiap akhir pekan di kegiatan gotong royong kebersihan yang digalakan Walikota Palembang H.Harnojoyo disetiap lokasi yang berbeda ditiap kecamatan.

“Dalam upaya mempercepat menyelesaikan proses pembuatan E-KTP yang dead line hingga 30 september, Disdukcapil dan pihak kecamatan sudah melakukan upaya jemput bola melakukan perekaman e-KTP di setiap kegiatan gotong royong,” jelas Sekretaris Disdukcapil Kota Palembang Shanti, Rabu (7/9).

Disdukcapil merekap data sebanyak 40rb dari  1.111.176 jiwa pemegang ktp  yang    belum melakukan perekaman di kecamatan masing masing. “Jadi sekitar  97% warga  sudah melakukan perekaman, dan Disdukcapil segera memproses untuk mencetak E-KTP warga yang sudah melapor,” terangnya.

Memang diakui Shanti, masih kurangnya kesadaran masyarakat menjadi kendala untuk pencapaian e-KTP. “Padahal kami sudah melakukan jemput bola. Bahkan pihak kecamatan selain melakukan perekaman di hari Sabtu dan Minggu di lokasi gotong royong, juga menambah jam kerja khusus untuk melayani masyarakat dalam upaya perekaman E-KTP,” ungkapnya.

Sampai saat ini untuk blangko E-KTP  masih cukup tersedia. Kepada masyarajat yg belum melakukan perekaman Shanti menghimbau untuk segera melakukan perekaman ke kecamatan masing masing.

“Berapa lama perekaman sampai pencetakan E-KTP, secepatnya kami lakukan pencetakan karena kondisi saat ini begitu membludak. Dukcapil tetap berupaya melakukan dengan sebaik baiknya,” ujar Shanti mengakhiri. (korankito.com/ria)