Bawa dua Paket Ganja, Ali diciduk Polisi

p_20160906_114925

Palembang – Lantaran kedapatan membawa dua paket besar narkoba jenis Ganja, membuat Ali Sadikin (22) yang tinggal di Pangeran Ayin, RT 01, RW 01, Kelurahan Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Pemuda pengangguran ini ditangkap, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsekta Seberang Ulu (SU) I Palembang, Jum’at (2/9) saat melintasi Jalan KH Azhari tepatnya didepan Lorong Siliwangi, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I Palembang.

Berdasarkan pengakuan tersangka sebelum ditangkap polisi pelaku terlebih dahulu mengambil ganja sebanyak dua peket tersebut, dari KT yang tinggal di kawasan Lorong Keramag, Kecamatan SU I Palembang.

“Saya memang dari Kenten kesana mau membeli ganja dengan KT. Pas, ditangkap ganja itu, saya simpan di dalam sempak, biar bisa mengelabui polisi,”ujarnya saat gelar perkara di Polsek SU I Palembang, Rabu (7/9) pagi.

Menurutnya, satu paket ganja dibelinya seharga Rp 100 ribu, serta untuk digunakan sendiri. Ia juga mengaku jika sudah satu setengah tahun menjadi pemuja daun kering tersebut.

“Saya beli dua paket pak, biasanya sehari dua hari sudah habis. Untuk pakai sendiri, tidak saya jual pak. Kadang-kadang kalau gak punya uang, saya tidak beli. Kemarin itu, baru sudah jual hp untuk belinya,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek SU I AKP M Khalid Zulkarnaen melalui Kanit Iptu Azwan mengatakan penangkapan pelaku, berawal dari pihaknya yang sedang melakukan patroli keliling merasa curiga dengan gerak-gerim dari Ali.

“Lalu, kita hentikan dia dan melakukan penggeledahan. Saat itulah, kita menemukan dua paket ganja yang tersimpan didalam celana dalamnya. Pelaku langsung kita amankan ke Polsek SU I,” kata Azwan.

Lanjutnya, berdasarkan pengakuan tersangka, ganja tersebut untuk dipakainya sendiri. “Dia juga mengaku sudah lama memakai ganja, pelaku akan dikenakan pasal 111 UUD 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman diatas empat tahun,” tutupnya. (korankito.com/denny)