2017, NPC Sumsel Bakal Terima Dana Hibah

P_20160907_130812

Palembang – Masa transisi yang akan dihadapi National Paralympic Committe (NPC) akan berakhir. Sejak dilepas dari bawah KONI, lembaga yang menaungi atlet disabilitas tersebut menjadi setara. Namun di masa transisi ini mereka cukup kesulitan dalam menerima dana hibah.

Namun, usai pertemuan antara Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel dan NPC Sumsel, pihak Dispora Sumsel telah berusaha agar NPC Sumsel menuju ke arah mandiri. Pihak Dispora akan membantu agar NPC Sumsel dapat menerima langsung dana hibah tersebut.

Dikatakan saat dihubungi, Kepala Dispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, ia memang dari dahulu untuk membantu agar hal tersebut terealisasi. Ia memandang bahwa usai melepaskan diri, NPC telah sejajar dengan KONI, Dharma Wanita, Pramuka dan lain-lain sebagai organisasi yang menerima dana hibah.

“2017 nanti NPC kedepannya bakal menerima dana hibah langsung. Dispora sebagai verifikator, kita selalu menganggarkan apa yang jadi kebutuhan. Jadi, dana hibah tersebut bakal langsung ke NPC,” tegasnya.

Dengan demikian mereka tidak akan mengalami kesulitan finansial. Mereka bisa memanfaatkan hal tersebut untuk membuat dirinya fokus mengejar prestasi. Mulai dari pemenuhan nutrisi hingga perlengkapan atletnya. “Selalu kami bantu dari dulu. Kita tak mungkin melepasnya. Dari dulu selalu kami bantu, apa yang jadi kebutuhan kita anggarkan,” tukasnya.

Sementara itu Ketua NPC Sumsel Ryan Yohwari saat dihubungi, menyambut baik rencana tersebut. “Kami menyambut baik rencana tersebut. Apalagi setelah pertemuan tersebut, kita juga mendapat jawaban yang baik,” ujar Ryan.

Jika memang terealisasi, Ryan berkata draft yang ditunjukkan oleh Kadispora cukup besar. Sehingga itu akan menjadi suplemen dalam memenuhi kebutuhan atlet berkebutuhan khusus. “Saya berharap jika memang terealisasi maka akan menjadi suatu kemajuan untuk kita. Yang pasti akan kita gunakan untuk kemajuan prestasi. Kondisi sekarang saja para atlet madih terbakar semangatnya, apalagi nanti kan,” tukasnya. (korankito.com/resha)