Polsri Siapkan Mahasiswa Terjun Ke Dunia Industri

IMG_20160907_093603_AO_HDR

Palembang – Politeknik Sriwijaya (Polsri) siap dorong mahasiswanya terjun ke dunia industry dengan menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan perindustrian terbesar di Sumsel. Saat ini Polsri sudah menjadi tulang dalam pembangunan dunia kerja. hal ini telah dibuktikan dengan banykanya alumni Polsri yang telah diserap oleh dunia industri. Kedepan Polsri akan menuju kampus berwawasan inovasi industri.

“Saat ini kami tengah membangun sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur di Polsri untuk mencapai kampus berinovasi tingkat dunia,” ujar direktur Polsri Ahmad Taqwa saat ditemui di depan Graha Polsri, Rabu (7/9).

Sekarang ini, lanjutnya, Polsri merupakan kampus tahap dua yaitu kampus yang memiliki perekonomian industri. namun bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun terakhir ini polsri sudah mencapai tahap ketiga dengan menjadi kampus inovasi.

Polsri sudah menjalin kerjasama hampir dengan semua industri di Sumatera Selatan (Sumsel) bahkan dan wilayah diluar Sumsel, sejak satu sekade terakhir, seperti dengan Perseroan Terbatas (PT) Pusri, PT Pertamina, PT Telkom, PT PLN, PT Tel. Kerjasama ini terkait dengan perkuliahan dan kerjasama dalam hal magang. Kerjasama perkuliahan disini, yaitu karyawan dari salah satu perusahaan tersebut mengisi kelas untuk mengajarkan mata kuliah tertentu. Dalam masalah magang mahasiswa Polsri ditempatkan dalam kerjasama di PT atau perusahahan itu.

Memang saat ini dari total jumlah mahasiswa di Polsri, baru sebanyak 10 persen saja yang bisa diisi di dunia industri, namun pihak Polsri terus menjalin kerjasama untuk lebih banyak lagi dapat mengajak pihak industri mengisi kelas di Polsri.

“Jadi ketika mereka bekerja di PT tersebut maka sudah pasti secara teori dan praktek sudah mengenal dengan baik kerja disana. Kami akan mendorong sepertiga pendidikan mahasiswa Polsri mengenal dunia industri,” tuturnya. (korankito.com/eja)