Bisa Dipercaya

Ketagihan PB, Tiga Pemuda Maling Burung

P_20160906_113438

Palembang – Lantaran ketagihan bermain game online jenis Point Blank (PB) di warnet, membuat tiga pemuda nekat mencuri empat burung Love Bird milik M Rendy Reynaldo yang tinggal dikawasan Jalan Bungaran V, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang.
Adapun tiga pelaku yang diamankan yakni, Eldi Paiji (15), Leri Agustiawan (16), dan Muharam (18) yang tercatat sebagai warga Jalan Panca Usaha, Lorong Halim, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I Palembang yang ditangkap saat berada dikediamannya masing-masing, Senin (5/6) malam.

Berdasarkan pengakuan tersangka Muharam, ia nekat mencuri burung tersebut, karena ketagihan bermain game PB di warnet. Maka dari itu, uang yang hasil penjualan burung curian itu, sudah dipergunakannya untuk bermain warnet selama 5 jam.

Berita Sejenis
1 daripada 25

“Kami jual Rp 100 ribu, masing-masing kebagian jatah Rp 100 ribu, uangnya kami mainkan warnet, sisanya untuk beli nasi dan rokok,” ucap pelaku saat gelar perkara di Mapolsekta SU I Palembang, Selasa (6/9) siang.

Lanjutnya, kejadian tersebut bermula saat, ia bersama Eldi dan Leri usai bermain warnet di “Adi Net” yang tak jauh dari rumah korban. Lantas, saat hendak pulang kerumah, ia melihat burung milik Rendy berada di halaman rumahnya.

“Kemudian, saya yang naik pagar mengambil burung itu. Sudah diambil, saya kasihkan ke Leri, dan Eldi yang membawanya. Kalau, tidak salah dua minggu yang lalu pak, sekitar pukul 00:00 WIB,” tambahnya.

Sementara, Kapolsek SU I Palembang, AKP M Khalid Zulkarnaen memalui Kanit Iptu Azwan mengatakan penangkapan pelaku bermula dari adanya laporan masyarakat yang mengatakan jika kehilangan empat ekor burung kesayangannya.

“Tersangka ini kita amankan di rumahnya masing-masing. Setelah, adanya laporan masyarakat kami langsung melakukan penyelidikan, dan menangkap para pelaku,” ujarnya.

Azwan mengatakan modus operandi yang digunakan pelaku yakni, pelaku berjalan-jalan mencari mangsa. Lalu, melihat burung korban yang berada dihalaman rumah, lantas kawanan pelaku langsung mengambilnya.

“Burung tersebut, dijualnya dengan seseorang dan uangnya digunakan untuk bermain warnet. Dari tangan kita mengamankan empat burung yang dicurinya,” tambah Azwan.

Selain itu, pihaknya juga berhasil mengangkap Ican (16) yang kedapatan mencuri sebuah gerindo dan mesin las. Pelaku, saat ini masih menjalankan pemeriksaan. “Jadi para pelaku ini, akan kita kenakan pasal 363 KUHP, dengan ancaman diatas lima tahub penjara,” tutupnya. (korankito.com/denny)