Bisa Dipercaya

Eka Ramdani Mundur Dari SFC, Ini Alasannya

20160710_161515 (1)

Palembang-Pemain tengah Sriwijaya FC Eka Ramdani resmi mengundurkan diri. Dengan alasan ingin merawat sang ayah yang kini tengah sakit dan harus menjalani operasi, Eka Ramdani akhirnya memutuskan mundur dari Sriwijaya FC di awal putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Champioship (TSC) 2016. Ia meninggalkan Palembang usai laga terakhir melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (3/9) lalu dan berpamitan kepada rekan-rekannya yang lain.

Hal ini disampaikan oleh sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Rabu (7/9) siang. “Eka memang sudah mengajukan pengunduran diri secara resmi usai laga melawan Persiba Balikpapan kemarin. Kita sempat mengobrol mengenai apa alasannya dan menurutnya ayahnya kini sakit dan tengah menjalani proses operasi di Bandung,” jelasnya.

Berita Sejenis

Suporter SFC: Dzumafo Itu Bio Paulin Kedua

Novan Setya Datang, SFC Juga Boyong Dzumafo

Mangkir Latihan, Nasib Bio Diserahkan Kepelatih

1 daripada 150

Eka pun disebutnya juga sudah menghubungi manajer SFC dan menyampaikan permohonan untuk tidak lagi memperkuat tim di putaran kedua ini. “Menurutnya, dia kini hanya ingin fokus merawat orang tuanya dan absen di sisa putaran kedua TSC ini. Dengan alasan kemanusiaan maka kita menerima dan mendoakan agar sang ayah cepat sembuh,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Haris pun menyebut Eka menyatakan benar-benar istirahat dulu dari lapangan hijau dan fokus menghabiskan waktu untuk keluarganya dulu. “Kita tidak pernah menghalangi pemain, seperti Tolle dulu yang juga menyatakan hal sama. Kemarin Eka pun menyebut bahwa di putaran kedua ini tidak akan memperkuat lain dulu, atas nama manajemen SFC kami berterima kasih atas kontribusinya selama ini dan semoga terus sukses kedepan,” tambahnya.

Sementara itu, kapten tim SFC Supardi mengaku cukup kaget mendengar kabar ini dan berharap sang ayah Eka dapat segera sembuh. “Kemarin sempat ngobrol sedikit mengenai soal ini, namun usai laga melawan Persiba lalu memang Eka berpamitan ke saya dan mengatakan mundur dari SFC serta pulang ke Bandung,” ujarnya singkat.

Pelatih SFC, Widodo C Putro sendiri menjelaskan dirinya menghormati keputusan Eka dan berharap segera mencari penggantinya. “Perlu dipahami bahwa Eka Ramdani mengundurkan diri dan bukan karena evaluasi, karena sejauh ini kita tidak pernah mengumumkan ada pencoretan, begitu juga pernyataan dari manajer SFC. Namun saya menghormati apa yang sudah diputuskannya dan mendoakan yang terbaik untuknya,” ujar pelatih asal Cilacap ini. (korankito.com/resha)