Bandit Masjid Agung Dihadiahi Timah Panas

P_20160906_182414

Palembang – Aksi nekat dilakukan oleh Rijal, warga KM 12 Palembang. Berpura-pura sedang sholat di Masjid Agung, ia nekat menggasak dua tas milik dua orang mahasiswa. Akibatnya, ia diberi timah panas oleh Polisi ketika ditangkap di bawah Jembatan Ampera Selasa (6/9).

Korban yang bernama Mahesa (22) dan Yusran Saputra (22), Mahasiswa Universitas Negeri di Sumsel ini sebelumnya melapor kepada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT,-red) Rabu (31/8). Korban dan pihak kepolisian langsung mengecek CCTV yang ada di masjid agung. Naas, aksi kejahatan pelaku terekam disana. Akhirnya ia langsung diciduk oleh petugas sore kemarin.

Pelaku mengaku ia kepepet melakukan aksinya. “Butuh uang pak untuk bayar sekolah keponakan,” ujarnya sambil meringis.

Dalam dua tas yang digasak pelaku tersebut berisi Laptop, tablet Apple dan dompet berisi uang tunai sebesar 300ribu rupiah. Saat ini korban mendekam di sel tahanan Polresta Palembang.

Kapolresta Palembang yang diwakili oleh Kanit Pidum Polresta Palembang AKP Robert Sihombing mengatakan saat akan ditangkap, korban memberikan perlawanan. Terpaksa, pihak kepolisian memberikan dua timah panas tepat di kaki kanannya. “Saat ini pelaku sudah kita amankan. Pelaku akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun,” pungkasnya. (korankito.com/resha)