Bisa Dipercaya

Pramuka MAN 1 Wakili Palembang di Raimuna Daerah

LINE_1472805207288

Palembang– Prestasi yang membanggakan kembali diraih oleh Pramuka MAN 1 Palembang (Mansapa) dengan menyabet dua gelar juara sekaligus, yakni menjadi  juara umum untuk kategori pramuka putra dan juara umum ke tiga untuk kategori pramuka putri.

Dengan keberhasilan ini, menjadikan Pramuka Mansapa secara otomatis menjadi wakil kota Palembang dalam pelaksanaan Raimuna Daerah (Raida) tingkat Provinsi pada Oktober 2016 mendatang.

Berita Sejenis
1 daripada 6

Kepala MAN 1 Palembang, Buchari mengatakan, pihaknya merasa bangga atas perjuangan para anggota pramuka Mansapa yang mengikuti Raimuna Cabang VII (Raicab) di Bumi Perkemahan Candika Palembang dengan menyabet juara umum 1 putra dan juara umum 3 Putri.  Menurutnya, prestasi yang membanggakan ini bukan hal yang mudah untuk diwujudkan, mengingat banyaknya jumlah peserta yang mencapai 340 peserta dan 26 gugus depan (gudep) yang berasal dari berbagai sekolah yang ada di Kota Palembang.

“Selama beberapa hari mereka berjuangan, mulai dari tanggal 30 Agustus hingga 4 September pramuka Mansapa mampu menjadi yang terbaik di Kota Palembang. Namun, untuk peserta utusan pada pelaksanaan Raimuma Daerah (Raida) Oktober nanti hanya terpilih sebanyak 6 anggota putra dan 4 anggota putri dari pramuka sekolah kita ini,” beber dia, Senin (4/9).

Prestasi ini adalah buah dari jerih payah yang telah dilakukan oleh siswa anggota ekskul pramuka yang telah melakukan latihan secara rutin setiap minggunya. “Kita berharap, dalam pelasanaan ajang Raida nanti siswa bisa memberikan penampilan terbaik mereka sehingga bisa melaju hingga pada tingkat nasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pramuka Mansapa, Muhammad Zaki menambahkan, sebelumnya mereka juga telah mengikuti berbagai lomba dalam pelaksanaan Raicab. Namun, dari berbagai cabang lomba yang ada seperti lomba halang rintangan, pembuatan video pramuka, LTBB, mang cek bicek pramuka, dan lain sebagainya dimenangkan oleh pramuka Mansapa.

“Banyak kegiatan perlombaan yang sebagian besar kami menangkan, oleh karena itulah sebagai pendapat medali terbanyak di bandingkan sekolah lainnya menjadikan Mansapa menjadi juara umumnya untuk kategori putra. Sedangkan putri hanya bisa mencapai posisi ketiga juara umum. Kita beharap dalam pelaksanaan Raida nanti bisa berbicara banyak dengan meneruskan tren positif seperti ini,” tutupnya. (korankito.com/eja)