INASGOC Kembali Pantau Kesiapan Palembang

IMG-20160906-WA0012

Palembang – Panitia Asian Gamse 2018 atau Indonesian Asian Games Organisation Committe (INASGOC) kembali hadir dibumi Sriwijaya. Agenda kali ini ialah untuk memantau  persiapan tuan rumah Asian Games 2016, bersama tim TV audit OCA.

Selain Jakabaring Sport City (JSC), pihak INASGOC  juga memantau main media officer di Sriwijaya Promotion Centre (SPC) untuk Asian Games 2018. Usai mengunjungi tempat tersebut, Direktur Broadcast INASGOIC Linda Noverita megatakan SPC cukup layak untuk dijadikan Media Centre. “SPC bagus untuk Media Centre. Jakarta saja belum seperti ini persiapannya,” ujarnya.

Lanjutnya, sebanyak 45 negara bakal hadir di Jakarta dan Palembang. Artinya, seluruh media baik elektronik maupun cetak dari berbagai negara peserta Asian Games 2016 akan berkumpul jadi satu. Oleh karena itu, perlu adanya tempat yang cukup luas untuk mengakomodir para jurnalis dengan didukubg fasilitas yang mumpuni.

“Untuk main media centre kami butuh main media officer yang luas, dengan total 10 ribu persegi. Dari pengalaman, media centre harus baik untuk menghasilkan info setiap laga divenue. Seperti halnya di China, semua terhubung dengan media media officer setiap venue,” paparnya.

Memang sebelumnya Palembang sebelumnya punya pengalaman menyelenggarakan event olahraga internasional seperti Sea Games, ISG, dan AUG belum lama ini. Namun, main media centre berada di Bank Sumsel Babel. “Selain itu juga akan tersedia media pressroom disetiap venue,” katanya.

Selain SPC, tim TV audit OCA juga memantau beberapa venue di JSC. selain wisma atlet, stadion atletik, tembak, dayung, hingga tenis. Semua dipantau demi persiapan asian games yang diaudit langsung oleh tim TV audit OCA.

‘Stadionnya juga memadai. Saya kira tempat penutupan Asian games sudah layak di Palembang. Tinggal lagi perbaikan dan penambahan kapasitas venue sesuai standar Asia,” pungkasnya. (korankito.com/resha)