Tambah Tiga Cabor PON

P_20160830_171654

Palembang – Kontingen Sumsel menambah tiga cabang olahraga untuk pesta olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON,-red) yang akan dihelat dua pekan lagi. Ketiganya adalah tenis meja, taekwondo dan tarung derajat dengan total penambahan sebanyak 9 atlet dari sebelumnya 228 pasukan berkekuatan 29 cabang olahraga menjadi 237 pasukan dengan 32 cabang olahraga.

“Ya, kita sudah positif menambah tiga cabor. Meskipun ketiganya bukan cabang olahraga unggulan kita optimis akan mampu menambah medali bagi Sumsel di PON Jabar kali ini,” ujar Ketua Harian KONI Sumsel Nasrun Umar, Senin (5/9).

Pria yang juga Kadishubkominfo Sumsel ini menyatakan, penambahan ini berdasarkan persetujuan dari Pengprov cabor dan juga dari PB Cabor. Sehingga semakin banyak yang akan dikirim maka menurutnya peluang mencapai 10 besar akan tercapai.

“Awalnya karena dualisme kepemimpinan (cabor-red), tapi sekarang tak ada lagi masalah,” jelasnya.

Nasrun berharap dari penambahan tiga cabor, setidaknya bisa menambah satu medali emas bagi Sumsel. Apakah itu dari tenis meja, tarung derajat maupun dari taekwondo.

“Ya, paling tidak bisa menambah satu emas dari tiga cabor tambahan itu. Kalau hitung-hitungan 10 besar kita butuh sekitar 17 sampai 18 emas,” jelasnya.

Hal tersebut didukung dari cabor-cabor andalan seperti anggar, atletik, silat, catur dan lain sebagainya.

Sementara itu, dilaporkan setelah empat cabor yang sudah berangkat mulai dari balap sepeda, terjun payung, sepak bola, bola tangan (eksibisi) dan yang teranyar adalah cabor dayung. Hal ini dikatakan Sekretaris Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda,-red) kontingen Sumsel Taufik Arief.

“Kemarin empat cabor dan tambah satu dayung yang sudah berangkat duluan. Jadi total lima yang sudah berangkat,” ujarnya. (korankito.com/resha)