Finda : Ada Pungli Dikelurahan Segera Laporkan

IMG-20160905-WA0004

Palembang – Untuk lebih mewujudkan visi misi mengedepankan pelayan publik yang cepat dan nyaman, Wakil Walikota Palembang semakin gencar mendatangi pusat-pusat pelayanan publik seperti kantor Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Kota Palembang. Kali ini Kantor Lurah Bukit Lama  yang beralamat di Jalan Sultan Muhammad Mansyur Rt 01 rw 01 no. 1 didatangi Fitrianto Agustinda yang akrab di sapa Finda, Senin (5/9).

Finda menyisir setiap ruangan pelayanan yang ada di kantor kelurahan dua lantai tersebut. Bahkan tidak segan melayani langsung warga yang datang untuk melakukan pembuatan surat-menyurat terkait arsip kependudukan. “Kantornya sudah cukup bagus dan representatif untuk digunakan melayani masyarakat,” ujar Finda.

Finda meminta karyawan yang bekerja di kantor kelurahan baik PNS dan non PNS untuk selalu tanggap dengan keluhan warganya. Selain itu juga selalu aktif dan ramah dalam memberikan pelayanan kepada warganya. “Tingkatkan lagi pelayanan. Setiap warga yang datang secepatnya dilayani,” ulasnya.

Ia pun berpesan untuk tidak memperlakukan warga yang datang untuk mendapatkan layanan publik dengan sombong dan tidak memperdulikan warga yang datang untuk mengurus segala surat menyurat. Selain itu juga jangan sampai kelurahan meminta pungli kepada warga yang datang untuk mengurus terkait arsip kependudukan. ”  Ramah itu yang pasti. Warga sekarang sudah pintar, jika ada yang minta segera lapor”tukasnya. (korankito.com/ria)