KPK Benarkan Lakukan OTT Terhadap Pejabat di Sumsel

Bupati Banyuasin Yan Anton FerdianJakarta– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan pihaknya telah kembali melakukan operasi tangkap tangan terhadap seorang pejabat di Sumatera Selatan.

“Saya konfirmasikan bahwa benar hari ini ada OTT di Sumatera Selatan. Mengenai siapa, berapa orang dan kasusnya apa akan diumumkan besok,” kata Plt Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati, Minggu (4/9).

OTT dilakukan di sebuah tempat di Sumatera Selatan, Minggu siang ini. Kabarnya, seorang pejabat tinggi daerah yang ditangkap saat menerima uang suap.

Sementara itu di Sumsel sendiri beredar kabar bahwa pejabat yang disebut-sebut ditangkap KPK adalah Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian. Yan Anton Ferdian SH diduga dibawa oleh rombongan petugas dengan kawalan anggota Brimob Polda Sumsel dari rumah Dinas Bupati Banyuasin.

Diduga Bupati Yan Anton dibawa langsung ke Polda Sumsel untuk menjalani pemeriksaan. Sayangnya hingga berita ini diturunkan belum ada penjelasan lebih lanjut dari pihak-pihak terkait. Namun sejumlah sumber membenarkan bahwa orang yang dibawa ke Polda Sumsel adalah Bupati Yan Anton. detik/kardo