Aswari Buka Ospek Mahasiswa STIE Serelo

BUPATI BUKA OSPEK STIE LAHATLahat – Sedikitnya 253 calon mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat mengikuti orientasi pengenalan kampus (ospek) angkatan XXII, tahun akademik 2016-2017. Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE, Jumat (2/9).

Dalam sambutannya, Bupati Aswari mengatakan melalui ospek STIE Serelo angkatan XXII ini diharapkan mampu mewujudkan mahasiswa yang berkualitas, kompetitif, dan berakhlak mulia.

“Pengenalan kampus sangat penting sekali, dengan demikian, akan mengetahui tenaga dosen hingga kakak tingkat, tidak hanya itu, melalui kegiatan ini nantinya memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten Lahat,” ujarnya.

Menurut Bupati, kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih dua hari ini, bertujuan untuk pengendalian kenyamanan dan keamanan yang diharapkan agar setelah calon mahasiswa dan mahasiswi masuk sudah mengenal kondisi kampus.

“Dengan mengetahui ospek ini diharapkan saudara/i dapat juga menambah dan meningkatkan wawasan dan kompetisi yang baik sehingga terwujudnya figur mahasiswa/i berkualitas dan bersaing dengan kampus lainnya,” tukas Aswari lagi.

Sementara itu, Ketua STIE Serelo Lahat Rudi Eduar SE MM mengungkapkan, memang dari 253 hanya 227 orang yang mengikuti ospek ini, sedangkan sisanya berjumlah 26 menyusul tahun depan. Ini berdasarkan kurikulum sebagai salah satu syarat mutlak dalam kelulusan atau wisuda.

“Seperti halnya dengan kampus lainnya, ospek ini adalah program wajib diikuti, dimana, sebagai syarat dalam kelulusan dari STIE Serelo,” pungkasnya.rika