Widodo: Lupakan Putaran Pertama

IMG-20160902-WA0003Palembang- Sriwijaya FC akan memulai laga perdana putaran kedua Kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) musim 2016 berhadapan dengan Persiba Balikpapan, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (3/8) sore.

Buruknya hasil yang didapat di tiga laga terakhir, yakni imbang lawan Arema Cronus, kalah saat berhadapan dengan Bali United, dan seri saat kontra Pusamania Borneo FC, membuat SFC bertekad mengakhiri masa keterpurukan.

Untuk mengamankan poin kandang, pelatih kepala Laskar Wong Kito, Widodo Cahyono Putro meminta anak asuhnya tidak mengingat-ingat lagi yang sudah terjadi di putaran pertama.

“Faktor putaran pertama sudah lewat, pemain tidak usah mengingatnya lagi. Ke depan tidak boleh banyak kehilangan poin,” ucapnya saat jumpa pers, di Stadion GSJ, Jumat (2/8) sore.

Menurutnya, jeda waktu yang ada, sudah dirinya manfaatkan untuk berbenah diri. Termasuk mengantisipasi terjadinya gol-gol balasan dari lawan, seperti terjadi pada beberapa pertandingan terakhir kemarin.

“Evaluasi sudah kita lakukan, ada beberapa catatan yang masuk, seperti cetak gol duluan, tapi di menit terakhir bisa terbalaskan, juga sudah kita lakukan simulasi bagaimana cara mempertahankan keunggulan,” ujar mantan pelatih Gresik United ini.

Pelatih asal Cilacap ini berharap agar skuad Laskar Wong Kito yang berlaga nanti, dapat konsentrasi sejak menit awal. “Persiba tim yang kuat, jangan sampai mereka ambil poin di tempat kita,” katanya.

Sementara itu, pemain depan SFC, Rizky Dwi Ramadhana menambahkan pemain-pemain klub kebanggaan masyarakat Sumsel, sudah siap menghadapi klub berjuluk Beruang Madu tersebut. Ia pun mengingatkan, agar tak mengangap remeh lawan.

“Besok, tiga poin harga mati. Semua masalah bisa diselesaikan, masukan pelatih sudah diberikan, mengingat pemain-pemain Persiba banyak pemain bintang, tak ada yang dianggap remeh,” katanya.korankito.com/deny