Bisa Dipercaya

SFC, Jangan Kecolongan Lagi!

09 02 -- Sriwijaya FC vs PersibaPalembang – Laga perdana putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, akan diwarnai aksi bentrok Sriwijaya FC kontra Persiba Balikpapan, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (3/9) sore pukul 16.00.

Dalam laga di putaran pertama, Sriwijaya FC gagal memperoleh kemenangan di kandang Persiba Balikpapan. Tim Laskar Wong Kito harus puas berbagi poin dari hasil seri 0-0 dari tim Beruang Madu pada pertandingan tersebut.

Bermain di hadapan publik sendiri, Sriwijaya FC tak ingin bernasib sama seperti waktu lalu. Supardi cs pantang jika poinnya direbut oleh tamu yang datang berkunjung. “Ini kandang kita. Sriwijaya FC tak mau kecurian satu poin pun,” tegas pelatih Widodo C. Putro.

Berita Sejenis
1 daripada 3.076

Untuk itu Widodo telah mempersiapkan racikan yang pas. Ia pernah menghadapi tim yang diarsitek oleh Jaino Matos ini. Oleh karena itu, beberapa hasil evaluasi pertandingan lalu, sangat berharga untuk kembali dipelajari sebagai bekal menghadapi Persiba.

Lebih lanjut pelatih asal Cilacap ini menjelaskan, kunci pada pertandingan nanti ialah jangan sampai kebobolan terlebih dahulu. Ia akan mematikan gerakan barisan penyerang lawan sejak dari awal pertandingan.

“Strategi ini sebagai upaya dalam meredam Persiba untuk jangan menguasai jalannya pertandingan. Kita harus fight dari awal, jangan sampai mereka berkembang di awal,” jelasnya.

Persiba Balikpapan pun tak ingin pasrah. Menurut pelatih Jaino Matos, mereka tidak bertekad mencuri satu poin di bumi Sriwijaya, namun kali ini justru mengincar kemenangan penuh atas tuan rumah.

“Kami tidak seperti yang orang lain bilang. Mencuri poin dan mencuri poin. Tapi bagi kami haram untuk itu. Yang kami inginkan setiap pertandingan ialah meraih kemenangan. Sama seperti terdahulu, kami tetap menargetkan tiga poin di sini,”ungkapnya.

Ia masih ingat akan pertandingan tim yang dibesutnya melawan Sriwijaya FC pada putaran pertama. Menurut pelatih asal Brazil itu, ia takkan mengulang kesalahan yang sama, lantaran telah mengantongi hasil evaluasi timnya selama putaran pertama kompetisi TSC 2016.

“Saya tau Sriwijaya FC merupakan tim yang besar dengan pemain yang berkualitas. Namun setiap kali bermain, filosofi kami ialah menang. Setiap kami bertanding kami harus menang,” tukasnya.

Sriwijaya FC cukup percaya diri dalam memasuki paruh kedua kompetisi dengan bertengger di posisi ke 5 klasemen. Tercatat dari 17 pertandingan putaran pertama, 7 pertandingan berhasil dimenangkan, 7 kali seri dan 3 kali kalah dengan perolehan 28 poin.

Persiba Balikpapan juga tak bisa dianggap remeh. Telles dkk berhasil merengkuh 22 poin dari 6 kali kemenangan, 4 kali seri dan 7 kali kalah. Dengan perolehan tersebut, Persiba meraih posisi ke-11 di papan klasemen sementara.resha