Lengah, Pemicu SFC Kebobolan di Menit Akhir

Jpeg

Jpeg

Palembang- Hasil evaluasi permainan Sriwijaya FC di putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Laskar Wong Kito cendrung kebobolan di menit-menit akhir sehingga tidak bisa mempertahankan kemenangan . Hal ini terlihat di beberapa pertandingan, jala gawang Sriwijaya FC sering dibobol oleh lawan di atas menit ke-60.

Hal ini juga diakui oleh Pelatih Widodo C Putro. Menurutnya, adanya rasa puas sementara dari pemain ketika berhasil unggul yang memicu kelengahan sehingga menit-menit akhir seringkali skornya disamakan atau bahkan dibalik oleh lawan. “Ada kecendrungan cepat puas. Namun sudah kita antisipasi untuk itu,” ungkap Widodo.

Antisipasinya tidak tanggung-tanggung. Widodo telah mensimulasikan untuk menyerang meski telah unggul sementara dalam perolehan skor. Sebab dalam satu pertandingan, menyerang secara intens akan membuyarkan penyerangan lawan.

Selain itu tak hanya taktik, bertahan juga penting. Widodo takkan hanya menyerang terus, ia juga akan meracik strategi untuk bertahan yang lebih baik agar tidak kena serangan balik ketika sibuk menyerang lawan.

“Akan kita intenskan lagi bagaimana cara bertahan yang lebih dari bertahan. Kita akan simulasikan ke sana,” pungkasnya.(korankito.com/resha)