Bisa Dipercaya

320 Siswa SMAN 18 Jalani Prosesi Pengukuhan

IMG_20160901_083638_AO_HDR

Palembang – Sebanyak 320 pelajar sekolah menengah atas (SMA) Negeri 18 Palembang, menjalani prosesi pengukuhan di gedung Sukaria, Kamis (01/09).

Sebelum dikukuhkan menjadi pelajar SMAN 18, tentunya mereka sudah melewati kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) terlebih dahulu agar mampu mengikuti program yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah.

Berita Sejenis
1 daripada 3.082

Kepala Bidang SMP/SM Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kota Palembang, Lukman Haris mengatakan, setelah siswa ini selesai menjalani MPLS dan beberapa kegiatan pengenalan sekolah maka siswa hari ini (01/09) dikukuhkan, dengan harapan siswa ini nantinya dapat mengikuti program yang telah direncanakan oleh pihak sekolah.

“Selain itu siswa juga harus aktif mengikuti kegiatan ekskul yang ada di sekolah. Dan kepada orangtua kami berharap dapat memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan yang diikuti oleh anak,” ucapnya dalam sambutannya.

Lanjutnya, selain itu guru juga harus melaksanakan tugasnya sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. ” kepala sekolah juga harus bisa mengatur program tersebut agar berjalan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala SMAN 18 Palembang, Sri Asmuniah menambahkan, jika ada sebanyak 320 siswa dari 10 kelas yang di kukuhkan. Mereka terbagi dalam 5 kelas untuk IPA dan 5 kelas di IPS.

“Kegiatan ini bertujuan membuat mereka bangga karena bisa diterima di sekolah unggulan. Orang tua dan siswa akan merasa bangga karena telah diterima di sekolah unggulan,” ungkap orang nomor satu di SMAN 18 itu.

Dia menjelaskan, ini adalah kegiatan pengukuhan yang ke-3, dan diharapkan peningkatan dari segi pembelajaran sehingga output lebih baik.”kami juga mengutamakan kenyamanan kelas,” pungkasnya. (korankito.com/eja)