Cek Pelayanan, Wawako Finda Safari Kecamatan

titipn riaPalembang – Wakil Walikota Palembang terpilih Fitrianti Agustinda atau Finda sudah memiliki program kerja saat mendampingi Walikota Palembang H Harnojoyo. Program kerja tersebut yakni menciptakan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat Palembang.  “Usai dilantik saya ingin langsung melihat pelayanan di kantor camat dan kelurahan,” katanya, Selasa (30/8).

Ia berkomitmen untuk mengedepankan pelayanan perempuan, anak-anak dan lansia akan menjadi pengawasan yang paling utama, disamping program prioritas melakukan pengawasan mendampingi orang nomor satu di Kota Palembang.  “Saya ingin memastikan apakah pelayanan untuk perempuan, anak-anak dan lansia sudah baik apa belum,” jelasnya.

Meski masih merahasiakan kantor camat dan kantor lurah mana yang akan dikunjunginya, dia ingin menjadwalkan setiap hari ada dua kantor camat atau lurah yang akan dikunjunginya. “Kalau disebut kantor camat dan lurahnya, berarti bukan surprise dong,” ungkapnya.

Ia tidak ingin lagi ada ibu hamil, anak-anak dan lansia yang kurang mendapat perhatian. “Saya tidak ingin ada anak-anak yang buta huruf, ibu hamil yang kurang mendapat pelayanan yang maksima,” katanya.

Finda ingin blusukan ke kantor camat dan kelurahan untuk memastikan pelayanan yang ada berjalan dengan maksimal. “Saya ingin langsung mendengar keluhan di lapangan,” tegasnya.

Pelantikan Finda dijadwalkan hari Rabu (31/8),  di ruang Auditorium Bina Praja Pemrov Sumsel. “Kalau sujud sungkem seperti tradisi Jawa, tidak juga, saya hanya minta doa dari mami dan kedua mertua saya untuk menjalankan amanah sebagai Wawako Palembang. Mereka berpesan untuk tetap amanah,” jelasnya.

Tidak hanya kepada sang ibunda dan kedua mertuanya, Finda juga meminta restu dengan saudara kandung lainnya, termasuk mantan Walikota Palembang H Romi Herton.

“Pesan khusus dari kakak (Romi Herton-red) tidak ada, hanya kakak pernah bicara jika menjadi Wawako Palembang untuk kerja yang baik, jaga kekompakan dan selalu mengedepankan musyawarah untuk mencari solusi setiap mendapat masalah,” katanya.korankito.com