Alex: Wawako Jangan Langkahi Kewenangan Walikota

 

IMG_2601Palembang – Setelah lama kosong, kursi Wakil Walikota (Wawako) Palembang akhirnya terisi. Rabu (31/8), bertempat di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Fitrianti Agustinda secara resmi dilantik menjadi Wawako Palembang mendampingi Walikota Palembang HHarnojoyo.

Mengenakan pakaian PDH warna putih dengan jilbab berwarna senada, Finda dilantik langsung Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin. Dengan demikian Finda akan meneruskan sisa jabatan Wawako masa jabatan 2013-2017.

Didampingi suami, Fitrianti Agustinda mantap mengucapkan sumpah sebagai Wawako dan siap melaksanakan amanah dan memenuhi tanggung jawab sebagai Wakil Walikota Palembang.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan, pelantikan Wawako ini sudah lama ditunggu. Apalagi dalam waktu dekat Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games bersaing dengan DKI Jakarta. “Sekarang struktur pemerintahan dan kepemimpinan di Kota Palembang sudah lengkap,” katanya.

Sebagai kota yang sebentar lagi akan menjadi tuan rumah perhelatan Akbar yakni Asian Games akan banyak tugas berat yang sudah menanti. Karena itu dibutuhkan kerjasama yang baik antara Walikota dengan Wakil Walikota untuk bisa memujudkannya.

Gubernur Alex meminta Walikota Palembang dan jajarannya untuk bekerja keras. “Ujung tombak sebagai tuan rumah Asian Games adalah Walikota beserta jajaran. Jadi tidak main-main. Tugas Ibu Fitrinda tugas Anda berat sebagai Wakil Walikota,” ujarnya.

Alex pun memberikan nasehat kepada Wawako terpilih agar dapat mengemban amanah yang diberikan untuk membantu Walikota Palembang H Harnojoyo dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Palembang.

“Saya ingatkan kepada Ibu Fitrianti Agustinda, Anda sebagai wakil bertindaklah sebagai wakil. Jangan berpikir di atas wakil. Tugas Anda berat. Boleh tajam jangan melukai, boleh cepat jangan mendahului, boleh pintar tapi jangan menggurui,” katanya.

Alex juga berpesan kepada Fitrinda untuk bekerja sebagaimana jabatan yang diberikan kepadanya. Dan, jangan melangkahi kewenangan Walikota. “Tempatkan posisi sebagai Wakil Walikota yang membantu dan mendukung kerja walikota,” tukasnya. (korankito.com/ria)