Bisa Dipercaya

Tongkang yang Meledak Bukan Kapal Pertamina

P_20160830_173527Palembang-Terkait terbakarnya kapal tongkang OB Ester 33 yang sedang loading minyak premium di perairan Sungai Musi, dermaga 6 Desa Sungai Gerong, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, pihak Pertamina Sumbagsel membantah kapal tersebut miliknya.

Menurut head of Communication & Relations RU III, Yohana Margaretha Hetharia, kapal tersebut merupakan kapal yang disewa untuk mengangkut bahan bakar dari Palembang menuju Jambi. “Semua kapal untuk mengangkut BBM memang kita sewa, jadi itu bukan kapal milik Pertamina,” ucapnya saat dimintai konfirmasi, Selasa (30/8) sore.

Kendati demikian, ia membenarkan adanya insiden tersebut. Menurutnya, terjadi letupan kecil di kamar tongkang Easter 333.  “Letupan hanya terjadi di dalam kamar mesin, sedangkan untuk kargo produk premium 3200 KL dan pertamax 1600 KL kami dalam kondisi aman,” jelasnya.

Berita Sejenis

Simpan Lima Pelor, Udin Terjaring Razia

Berikut Penyebab ‘Learning Disabilities’ Yang…

Empat Begal ‘Cilik’ Dicokok Polisi

1 daripada 3.068

“Dalam kurun waktu yang singkat sepuluh menit keadaan tongkang telah aman dan terkendali berikut dengan kargo produk premium dan pertamax,” tambahnya.deny