Tak Ada Dualisme Kwarcab Pramuka Palembang

IMG-20160830-WA0008Palembang – Adanya isu dualisme kepemimpinan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Palembang belakangan ini membuat sejumlah kalangan menjadi bingung, terlebih ketika ada kegiatan kepramukaan.

Namun, ketika dikonfirmasi menanggapi isu tersebut, Kwartir Daerah (Kwarda) Sumatera Selatan tidak mengetahuinya dan membantah adanya perpecahan di tubuh pramuka Kota Palembang.

“Kata siapa ada dualisme,” tegas Kwarda Sumsel Mukti Sulaiman sekaligus Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel usai menghadiri kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke-55 Tahun di Bumi Perkemahan (Buper) Cadika Palembang, Selasa (30/8).

Dijelaskannya, kepemimpinan Kwarcab Palembang selama ini hanya satu. “Sejauh ini kita tidak pernah melantik siapapun kecuali kepemimpinan Kwarcab yang dipimpin oleh Sumaiyah dan itu ada SK-nya,” beber Mukti.

Jika ada dualisme berarti yang satunya ilegal. “Jika memang ada isu yang berkembang seperti itu maka segala kegiatannya ilegal, dan itu bukan tanggung jawab kita,” tambahnya.ejak