Niat Menolong Malah Ditipu

P_20160830_130249 (1)Palembang-Nasib malang menimpa Ertini (59). Ketika bermaksud menolong seseorang yang tak dikenal, ia malah ditipu dua orang lelaki di dalam angkot Senin (30/8).

Awalnya dari rasa iba Ertini terhadap orang yang naik angkutan kota bersamanya di angkot Ampera – Tangga Buntung. “Ia bilang kepada saya, kalau ia dari Jawa. Butuh uang untuk ke rumah saudaranya di Jambi. Sebagai gantinya, saya dikasih emas enam suku, dia minta bayari ke saya,” ungkapnya.

Emas tersebut berupa dua kalung emas, yang menurut terlapor senilai dua suku emas. Lantas sang nenek kemudian memberi uang Rp500 ribu kepada dua orang lelaki tersebut. “Ia minta lebih, namun saya udah ga punya uang lagi,” terangnya.

Setelah itu Erni turun di Jalan Kambang Iwak tepat di depan kantor Garnisun. Pelaku sempat mengucapkan terima kasih kepada si nenek seraya membawa uang Rp500 ribu.

Namun setelah si nenek membawa emas tersebut untuk dicek, ternyata emas yang diberikan oleh kedua orang tersebut palsu. Sang nenek kemudian melaporkan hal tersebut ke   Polresta Palembang.

“Saya ga kenal orang tersebut. Yang ngajak saya ngomong cuma satu orang. Yang lain mungkin temannya,” ujarnya lagi.

Menurut polisi yang menerima laporan tersebut, apabila terbukti maka pelaku bisa saja dijerat pasal 378 tentang penipuan.korankito.com/resha