KONI Sumsel Lepas 28 Atlet Bola Tangan

IMG-20160830-WA0005Palembang-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel melepas 28 atlet bola tangan untuk turun di pertandingan eksebisi di PON Jabar 2-9 September. Pelepasan 28 atlet yang terdiri dari 14 putra dan 14 putri ini dilakukan di Kantor KONI Sumsel, Selasa (30/8).

Ketua Harian KONI Sumsel Nasrun Umar berpesan pada atlet bola tangan untuk dapat membawa nama baik Sumsel di tingkat nasional. Atlet bola tangan harus bertanding dengan penuh semangat, karena itu akan menjadi kunci dari sebuah prestasi.

“Ikuti petuah pelatih, tunjukkan kemampuan terbaik kalian di PON Jabar nanti, kita harapkan di PON berikutnya tidak lagi eksebisi,” katanya.

Dalam ajang PON Jabar ini Kontingen Sumsel punya misi menembus 10 besar. Dalam mencapai target itu, banyak pihak yang meragukan akan dapat tercapai. Namun mereka percaya jika semangat akan mewujudkan mimpi tersebut.

“Mimpi itu akan kita jadikan kenyataan, bertandinglah dengan penuh semangat, tidak ada yang tidak mungkin,” pesannya.

Di tempat yang sama Ketua Pengrov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumsel Wiratama Yudha mengatakan, dari 14 atlet putra dan 14 atlet putri yang bertolak ke Jabar ini berada dalam kondisi siap bertanding. Atlet ini siap secara mental ataupun fisik untuk menjalani pertandingan di PON Jabar.

Di PON Jabar nanti, cabor bola tangan membidik medali emas untuk dibawa pulang ke Bumi Sriwijaya. Untuk itu,  Sumsel harus bersaing dengan provinsi lainnya seperti Kaltim, Jabar, DKI Jakarta, Jogjakarta, Kaltara, Jateng, Banten, dan Jatim.

“Kami inisiatif kawan-kawan memohon doa restu, sehingga membawa keberkahan, semoga sukses dan lancar,” jelasnya. (korankito.com/resha)