Tergoda Motor Mio Masuk Bui

Rian Ruliansyah alias Madon curi motorPalembang-Lantaran tergiur melihat sepeda motor yang terparkir di sebuah teras rumah, Rian Ruliansyah alias Madon (28), warga Jalan Ratu Sianom, Lorong Asem, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur ll, Palembang, harus berurusan dengan pihak berwajib.

Madon diamankan polisi setelah tertangkap tangan saat mencuri sepeda motor milik Ani warga Jalan Slamet Riadi, Lorong Kemas 1, RT14, Kelurahan Kutobatu, Kecamatan IT II, Palembang, Sabtu (27/8).

Kejadian bermula ketika Madon berkunjung ke rumah korban hendak menebus motor milik adiknya yang sempat digadaikan kepada korban. Namun saat tiba di rumah korban, Madon melihat sepeda motor korban tengah terparkir tanpa pengawasan pemiliknya. Ia pun tergoda lalu mendorong motor Yamaha Mio milik korban.

Ulah madon diketahui oleh Rudi, kerabat Ani yang langsung meneriakinya maling hingga mengundang perhatian warga sekitar. Beruntung, sebelumnya Madon menjadi sasaran bogem mentah warga, anggota Polsek IT ll segera mengamankannya berikut sebliha pisau yang terselip di tubuhnya.

Di hadapan petugas, Madon mengaku khilaf karena melihat motor milik korban tanpa pengawasan. “Saya khilaf, tadinya niat mau nebus motor adik, tapi malah tergiur mencuri motor,” ujar Madon saat diamankan di Mapolsek IT ll Palembang.

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan beserta barang bukti. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polsek untuk melakukan proses hukum lebih lanjut kepada pelaku.

“Sudah kita amankan, modusnya khilaf karena tergiur dengan motor korban. Tersangka akan kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal lima tahun penjara,” pungkas Andi.kardo