Bisa Dipercaya

Taman I Love Palembang Jadi Icon Terbaru 

Melintas - Warga yang melintas di taman yang bertuliskan I Love Palembang di Jalan Kapten A Rivai, Palembang, Minggu (28/8). Pemerintah menambah fasilitas taman kota untuk memberi ruang hijau kepada masyarakat kota Palembang. KORKIT-WAHYU
Melintas – Warga yang melintas di taman yang bertuliskan I Love Palembang di Jalan Kapten A Rivai, Palembang, Minggu (28/8). Pemerintah menambah fasilitas taman kota untuk memberi ruang hijau kepada masyarakat kota Palembang.
KORKIT-WAHYU

Palembang – Kota Palembang memiliki icon baru sebagai tempat hiburan dan tempat untuk berfoto-foto. Tempat tersebut yakni Taman bertuliskan I LoveI  Palembang yang terletak di simpang Lima Kantor DPRD Provinsi Sumsel.

Tulisan yang terdiri dari huruf kapital dengan ukuran besar tersebut dihiasi dengan simbol hati berwarna merah yang turut mempercantik deretan huruf tersebut. Terpasang sejak awal Agustus lalu, Taman ini menjadi primadona baru untuk ajang berselfie ria.

Berita Sejenis
1 daripada 3.074

Letaknya yang strategis di tepi jalan mengundang beberapa warga yang bahkan sengaja turun dari kendaraan untuk mengambil foto. Saat malam tiba, keindahan tulisan tersebut kian artistik dipadu dengan aneka lampu hias.

Salah satu warga, Sena mengatakan, ia baru mengetahui jika ada tulisan tersebut melalui instagram temannya. Beberapa temannya mengupload wefie dengan  background tulisan ‘I Love Palembang’. “Keren juga kalau untuk buat selfie. Kayak diluar negeri yang juga banyak tulisan serupa,” ujarnya.

Menurutnya, taman tersebut bisa mempromosikan Palembang sebagai tempat wisata yang harus dikunjungi. “Teman-teman diluar Palembang jadi tertarik, apalagi tulisan tersebut dibuat besar. Jadi pas sekali untuk mengabadikan foto,” ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan Pitri. Warga KM 5 ini mengaku sudah pernah mengajak teman-temannya untuk berfoto di taman tersebut saat malam hari. “Tempatnya bagus, karena diletakkan di depan taman. Hanya saja harus hati-hati kalau mau parkir kendaraan, karena berada di persimpangan jalan,” jelasnya.

Sebelumnya, kepala Dinas Penerangan, Pertamanan dan Pemakamam (DJPP) Palembang, Alex Fernandus mengatakan, tulisan tersebut awalnya ingin diletakkan di Jakabaring. Namun karena ada pembangunan LRT, jadi dipindahkan di taman simpang DPRD Sumsel. “Kita imbau kepada masyarakat boleh saja kalau ingin foto-foto disana, namun jangan sampai naik dan menduduki huruf. Apalagi sampai menginjak-injak taman,” ujarnya. (korankito.com/ria)