Opdik Bentuk Calon Tenaga Pariwisata

IMG-20160829-WA0000Palembang-Sedikitnya 190-an calon mahasiswa baru Politeknik Pariwisata Sumsel menjalani orientasi peserta didik (Opdik), Senin (29/8) pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan disiplin serta memperkenalkan kehidupan kampus dan akan menjadikan lulusan politeknik sebagai garda terdepan pelayanan Sumsel ketika Asian Games 2018.

Menurut Bambang, salah satu pelatih, penanaman mental penting agar mereka bisa berkomunikasi dengan masyarakat. Selain itu, pendidikan disiplin sangat penting agar setiap arahan dan sistem akan mereka ikuti guna menyukseskan Asian Games 2018.

“Itu sangat penting karena tugas mereka ke depan akan melayani wisatawan dari luar yang akan berkunjung di pesta olahraga dua tahun lagi,” ujar Bambang.

Menurut Bambang yang juga anggota TNI, mental dan kedisiplinan sangat penting dalam menunjang seseorang untuk bersosialisasi dengan masyarakat lokal maupun internasional.

Kegiatan Opdik akan berjalan sampai tanggal 30 September. Calon mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah ini merupakan hasil serangkaian seleksi cukup ketat. Mereka berhak untuk mengenyam pendidikan di Politeknik Pariwisata Sumsel tanpa dipungut biaya. Adapun program studi yang ada antara lain program studi Tatahidang, pengisi konvesi dan acara, divisi acara dan seni kuliner.resha