Lagi, BJB Raih 2 Penghargaan Bergengsi

 

Dirut BJB Ahmad Irfan/ist

Dirut BJB Ahmad Irfan/ist

 

Jakarta-Bank Jabar Banten (BJB) berhasil meraih dua penghargaan prestisius, penghargaan The Best Small Cap In Indonesia dan Finance Asia & Titanium Trophy Best Of The Best Bank.

Capaian ini menunjukkan BJB kembali memperlihatkan kerja nyata di industri perbankan. Tidak tanggung-tanggung bank yang kini telah masuk daftar 15 bank terbesar di Indonesia ini berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dari dua institusi terkemuka berskala internasional dan nasional pada saat yang bersamaan, 25 Agustus 2016, di Hotel Mulia, Jakarta, Finance Asia menyerahkan penghargaan Finance Asia – Asia`s Best Companies 2016.

BJB memperoleh penghargaan kategori The Best Small Cap In Indonesia yang diterima langsung oleh Direktur Utama BJB Ahmad Irfan.

Menurut Irfan, pencapaian ini tak lepas dari kinerja positif Bank BJB. Seperti diketahui BJB sukses membukukan pertumbuhan laba bersih pada triwulan II 2016 sebesar 56,3% year on year (y-o-y). Tingkat permodalan Bank BJB saat ini tergolong sehat dan kuat, pada akhir Juni 2016 lalu, Rasio Kecukupan Modal (CAR) Bank BJB tercatat sebesar 17,7% dan Rasio Kredit Bermasalah (NPL) berhasil turun menjadi sebesar 2,0%.

Di tempat terpisah, Bank BJB juga mendapatkan penghargaan dari Infobank, yaitu Titanium Trophy , bank dengan kinerja keuangan sangat bagus selama 15 tahun berturut-turut (2000-2015) kategori Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) III.

Penghargaan ini diterima oleh Direktur Keuangan Bank BJB, Nia Kania yang diserahkan oleh Direktur Utama Infobank Eko B. Supriyanto di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta. Acara Malam Penganugerahan 21st Infobank Awards 2016 turut dihadiri oleh Perwakilan Pemerintahan Provinsi DIY, Perwakilan OJK, Perwakilan Bank Indonesia serta para tamu undangan lainnya.

Sebelumnya Bank BJB juga telah menerima anugerah bergengsi Indonesia WOW Brand karena dinilai sukses dalam member layanan kepada nasabahnya. Bank BJB menyabet dua predikat, yakni Golden Champion Saving Account Buku III dan Golden Champion Time Deposit Buku III Conventional Banking.

 

Indonesia WOW Brand Award yang diadakan setiap tahun sejak 2010, merupakan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh brand berdasarkan riset. Award ini merupakan bentuk penghargaan kepada industri agar dapat memicu gairah dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik.

Dalam penganugerahan ini, Markplus melakukan research mulai Februari 2015 hingga Maret 2015 kepada 1.350 responden dari 18 kota besar di Indonesia. Tujuannya untuk mengetahui customer path dari sisi financial service industry.resha/bjb

 

Optimalisasi layanan merupakan wujud komitmen Bank BJB dalam menjaga kualitas perusahaan.  Bank BJB memiliki corporate culture bernama Go Spirit yang menjadi acuan dalam melaksanakan proses bisnis.

Salah satu nilai budaya tersebut adalah service excellence. Budaya service excellence, yaitu selalu memberikan pelayanan prima secara ramah, tulus dan kekeluargaan kepada nasabahnya.resha/bjb