Bisa Dipercaya

Ketua DPRD Palembang Jadi Pembina Upacara SDN 179

CIMG5652_2Palembang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang Darmawan menjadi pembina upacara di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 179 yang berbasis informasi dan teknologi (IT), Senin (29/08) pagi.

Darmawan menyampaikan beberapa nasihat kepada murid SDN 179. “Ada tiga hal yang penting yang harus ditanamkan sejak dini, yaitu disiplin, kebersihan dan karakter. Disiplin adalah kunci utama dalam membangun karakter dan juga dapat menjaga kebersihan baik diri maupun lingkungan,” ujar pimpinan Fraksi PDI P Palembang ini.

Sembari melihat ruang IT SDN 179, Darmawan mengungkapkan, dirinya sangat bangga melihat siswa yang sudah sejak dini telah menguasai IT, bahkan ada yang sudah bisa menggunakan rumus di Microsoft Excel dan sudah bisa desain grafis.

Berita Sejenis
1 daripada 3.074

Pemasangan jaringan internet SDN 179 sudah dilakukan sejak awal tahun 2000 lalu. Sedangkan untuk program IT sendiri dimulai sejak tahun 2006 dan pada tahun 2014 lebih diintensifkan pengajarannya.

Kepala SDN 179 Palembang Maulina mengakui para muridnya belajar dan praktik komputer atau IT selama 2 jam pelajaran dalam seminggu. Untuk awal pembelajaran, mereka diajari teori dasar dan pengenalan perangkat komputer, selebihnya praktek.

“Anak-anak kita beri 2 jam pelajaran selama 1 minggu dari kelas 1-6. Awalnya, kita ajari teori dan selebihnya full praktek. Untuk kelas 1-2 belajar menggambar, 3-4 belajar Microsoft office, dan corel draw, sedangkan untuk kelas 5-6 belajar lanjutan,” kata Maulina saat mendampingi Ketua DPRD kota Palembang melihat ruang komputer di sekolah ia pimpin.ejak