Kebiasaan Bawa Sajam Berujung di Sel Polisi

bawa sajam sambil kebut-kebutan. Bambang digiring ke PolsekPalembang- Lantara telah meresahkan karena sering kebut-kebutan di komplek perumahan dan membawa senjata tajam pedang, Bambang Ardiansyah (18), diamankan warga yang kesal atas ulahnya.

Bambang yang tercatat sebagai warga Jalan Sanjaya, Kecamatan Alang Alang Lebar Palembang ini kemudian dibawa ke Polsek Sukarami, Palembang untuk mempertanggungjawabkan jawabkan perbuatannya.

Menurut keterangan Ketua RT setempat, kejadian tersebut terjadi di Komplek Perumahan Griya Hero, Kecamatan Alang Alang Lebar, Palembang, Minggu (28/8) sekitar pukul 15.00. Saat itu Bambang mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja berwarna hijau mengebut di komplek tersebut.

“Karena merasa terganggu dengan ulahnya, warga pun langsung mengejarnya hingga kemudian berhasil diamankan,” jelasnya.

Setelah itu, warga langsung melakukan pemeriksaan dengan menggeledah yang bersangkutan. “Pas digeledah ditemukan pedang yang diselipkan di pinggangnya karena itu langsung kita serahkan ke polisi. Dia ini juga sudah sering nongkrong di salah satu rumah kosong yang ada di komplek kami dengan perempuan,” terangnya.

Sementara itu, Bambang mengaku ia ke tempat tersebut sengaja untuk menemui pacarnya. “Saya cemburu karena pacar saya lesbi, karena itu saya sengaja datang dari rumah dengan membawa pedang tapi tidak saya gunakan apa-apa,” jelasnya saat diamankan di Polsekta Sukarami Palembang.

Saat disinggung motor tersebut milik siapa, Bambang mengatakan, motor tersebut adalah milik temannya yang sengaja ia pinjam. “Suratnya ada tapi di teman dan itu bukan motor bodong tapi memang tidak pakai kunci kontak,” kata Bambang yang mengaku anak Ketua RT di Sanjaya tersebut.

Kanit Reskrim Polsekta Sukarami Palembang Iptu Heri, menjelaskan, yang bersangkutan sudah diamankan namun masih akan dilakukan pemeriksaan. “Sudah kita amankan, saat ini tengah kita proses,” katanya.kardo