KONI Sumsel Miliki Tiga Cabor Baru

IMG-20160828-WA0000Muaraenim–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan resmi mempunyai tiga anggota cabang olahraga (cabor) baru di tahun 2016 ini, yakni Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI), dan Muangtai Sumsel.

Ketiga cabor baru ini resmi ditetapkan dalam rapat kordinasi anggota KONI Sumsel, 26-28 Agustus di Hotel Grand Zuri Kabupaten Muaraenim. Penetapan cabor ini diumumkan langsung oleh Wakil Ketua Umum I KONI Sumsel bidang organisasi Dhennie Zainal.

Dhennie Zainal mengatakan, bertambahnya tiga cabor baru ini, maka saat ini di Sumsel punya 52 cabor binaan. “Tadinya ada 49 cabor yang dibina KONI Sumsel, tapi kini bertambah tiga maka total menjadi 52 cabor,” katanya.

Setelah terbentuk, KONI meminta pengurus Porprov ketiga cabor tadi untuk mulai bekerja, sehingga Pentaque, Arung Jeram dan Muangtai bisa berbicara banyak di tingkat nasional ataupun internasional.

Ketua Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) Sumsel Cicin Wijaya menambahkan, pengurus FOPI Sumsel telah bekerja jauh sebelum pelantikan di Griya Agung ataupun di Grand Zuri, Muara Enim. “Program kerja pertama kita ikut pertandingan eksebisi di PON Jabar pertengahan September ini,” ucapnya.

Sebanyak delapan atlet akan diterbangkan ke Jabar, mereka yakni Lembaut, Arasyid, Ichsan Muslimin, Dwi Anjani, Anisa Alfath, Dian Kharisma dan Lena Indayati. Tak hanya atlet saja, pengurus Petanque juga akan memberangkatkan satu pelatih dan satu offisial. “Ada satu pelatih dan offisial akan ikut mendampingi atlet di PON Jabar nanti,” ucapnya.korankito.com/Resha