2018, Lahat Punya Sirkuit

IMG-20160824-WA0024Lahat-Bertempat di Desa Manggul, Kecamatan Kota Lahat, Bupati H Aswari Rivai bersama rombongan Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Lahat serta Kasat Pol PP Lahat meninjau lokasi sirkuit yang akan di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Lahat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Bupati Aswari Rivai langsung turun ke lapangan untuk melihat kondisi lokasi yang akan dibangun menjadi sirkuit. Aswari juga menyempatkan diri makan siang di hutan.

“Saya sangat antusias adanya sirkuit ini. Pasti jadi daya tarik masyarakat Kabupaten Lahat dan yang pastinya ini buat hobi masyarakat Lahat dengan hobi otomotif. Insya Allah Kabupaten Lahat di 2018 akan punya sirkuit,” ujar Aswari.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Pengairan  Lahat Ir Herman Oemar mengatakan, sirkuit balap yang dibangun memiliki panjang sesuai standar sirkuit di Indonesia berkisar 1,2 – 1,6 kilometer. Sirkuit ini direncanakan akan menghabiskan lahan kurang lebih 5-6 hektare.

Sirkuit jug akan didesain sedemikian rupa sehingga dapat dilakukan motocross. “Jadi di sirkuit ini bisa multi event otomotif. Ini didesain sedemikian rupa sehinga dapat melaksanakan balap motor, bahkan direncanakan dapat digunakan untuk Drag Race,” ujar Herman Oemar.korankito.com/rika