Bisa Dipercaya

Tuan Rumah Porprov 2019, Prabumulih Minta Bantuan Dana

IMG-20160826-WA0006Prabumulih-Kota Prabumulih akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2019. Untuk menyukseskan pelaksanaannya, Pemeritah Kota (Pemkot) Prabumulih meminta bantuan dana dari Provinsi Sumsel.

Hal ini diungkapkan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya saat paparan di depan pengurus KONI Sumsel, Jumat (26/08) siang. “Kita siap menyelenggarakan Porprov 2019. Kita sudah banyak fasilitas olahraga, juga didukung akomodasi yang memadai,” kata Ridho Yahya.

Menurutnya, suatu kehormatan bagi Prabumulih untuk menjadi tuan rumah event olahraga terbesar di Sumsel tersebut. “Bahkan setiap desa, saat ini sudah ada gedung serbaguna untuk olahraga bulutangkis,” paparnya.

Berita Sejenis

12 Terduga Teroris Diringkus di Sumsel

Petani Tewas Bersimbah Darah

Hanya Tuhan, Suami dan Dokter yang Tahu Jenis Kelamin Anak…

1 daripada 3.066

Sayangnya, Pemkot Prabumulih menghadapi tantangan besar untuk menyelesaikan pembangunan stadion sepakbola Prabumulih. “Sempat terbengkalai karena keterbatasan dana. Tahun ini kita anggarkan Rp4 M. Kalau Provinsi bantu Rp15 M atau Rp20 M, beres stadion itu,” tegas Ridho.

Sementara Wakil Ketua I KONI Sumsel Dhennie Zainal dalam kesempatan itu menilai Prabumulih pasti siap menggelar Porprov 2019. “Waktu pelaksanaannya masih lama. Masih banyak kesempatan untuk berbenah,” imbunya.

Perihal dana yang dibutuhkan oleh Pemkot Prabumulih untuk menyempurnakan penyelenggaraan, Dhennie menyatakan KONI Sumsel dan Pemprov Sumsel pasti mengulurkan tangan. “Pasti ada dana sharing dari Pemprov,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Prabumulih Daud Rotasi menargetkan prestasi Prabumulih di Porprov. “Tahun 2010 kita peringkat 14, 2015 nomor 9. Nah berikutnya kita target 5 besar,” tegasnya.korankito.com/resha