SFC Memburu Poin di Laga Penutup

08 26 -- Pusamania Borneo FC vs Sriwijaya FCPalembang – Pekan ke-17, kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Sriwijaya FC akan berhadapan dengan Pusamania Borneo FC, Sabtu (27/8). Laskar Wong Kito akan menjalani laga terakhir putaran pertama ini di Stadion Segiri, Samarinda.

Setelah mengalami kekalahan menghadapi Bali United, Sriwijaya FC langsung melakukan latihan intensif di Bali. Tanpa pulang ke kandang lagi, tim asuhan Widodo C Putro bertekad untuk pulang membawa kemenangan di kandang lawan.

Di kubu lawan, Pusamania Borneo FC tentu tak ingin mengalami kekalahan di kandang sendiri. Apalagi dalam laga sebelumnya mereka berhasil mengalahkan Arema Cronus dengan skor 1-2 di kandang Arema.

Tim berjuluk Pesut Etam ini dalam kondisi terbaik karena berhasil mengalahkan tim papan atas. Untuk itu, pantang bagi mereka untuk merelakan poin dicuri SFC di kandang meski hanya satu poin.

Dengan perolehan 22 poin dari hasil 6 kali menang, 4 kali seri, dan 6 kali kalah, Pusamania Borneo FC sangat percaya diri menghadapi Sriwijaya FC yang telah mengumpulkan 27 poin.

Meski menempati peringkat ke-9 dalam papan klasemen, pelatih Dragan Djukanovic mengaku optimis timnya akan memberi perlawanan sengit karena saat ini mengalami peningkatan secara permainan.

“Saya percaya jika tim ini memiliki ambisi untuk berubah menjadi lebih baik dari hari ke hari. Perkembangan para pemain cukup menggembirakan,” ujar pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Sementara itu pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro langsung menggenjot latihan fisik usai melawan Bali United Setelah diberikan libur dua hari, semua kembali bersiap merebut poin di Stadion Segiri.

“Kita langsung masuk ke menu latihan pemulihan fisik. Sebab percuma jika memiliki strategi yang matang, namun fisik para pemain tidak memadai untuk bermain penuh,” ujar Widodo.

Torehan Sriwijaya FC di kompetisi TSC cukup diperhitungkan. Dengan perolehan 27 poin dari 7 kali menang, 6 kali seri dan 3 kali kalah, Sriwijaya berhasil menempati posisi kelima dalam papan klasemen.

Laga kontra Pusamania Borneo FC ini, angka penuh jadi harga mati bagi Sriwijaya untuk menciptakan jalan menuju pemuncak klasemen. “Kita tetap optimis. Harus bisa karena jarak kita dengan pemuncak klasemen semakin lebar,” tukas Widodo.resha