Bisa Dipercaya

HDCI Akan Hapus Paradigma Negatif

P_20160826_212424Palembang-Pandangan masyarakat publik tentang bikers (pengendara motor) seringkali dianggap sekumpulan orang-orang yang melakukan hal negatif atau terkesan seperti kekerasan, sangar dan lain-lain. Namun hal ini dibantah oleh Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Nanan Soekarna, jumpa pers Sumatera Biker Week 2016 di Hotel Swarna Dwipa, Jumat (26/8) malam.

Menurut Nanan, pandangan seperti itu yang akan diubah dalam acara ramah tamah dengan klub bikers seluruh Indonesia ini. Karenanya, dalam acara tersebut akan diluncurkan program-program yang mendukung program pemerintah.

“Seperti, mendukung program Road Secure atau para anggota menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,. Kedua, tourism lokal, dimana kita mendukung kebudayaan lokal yang ada di daerah tersebut. Kemudian mendukung ekonomi kreatif, dan anggota kita juga menjadi relawan PMI,” ujar mantan Wakapolri periode 2011-2013.

Berita Sejenis

Delapan ‘Teroris Jakfar’ Ditetapkan Tersangka

Juruparkir Cekoki Miras dan Perkosa Bocah SD

Kids Zaman Now Menguncangkan Dunia

1 daripada 3.081

Sehingga paradigma masyarakat yang menganggap para bikers sebagai perusak jalanan bisa berubah. Mereka ingin dianggap bahwa para bikers, HDCI khususnya merupakan bagian dari masyarakat dan berguna untuk masyarakat itu pula.

“Diharapkan bahwa hal-hal yang negatif tentang bikers akan berubah. Kalau biasanya sekumpulan orang hobi, maka sekarang kita juga bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” tegasnya.

Acara  Sumatera Biker Week 2016 ini sendiri akan dihelat selama tiga hari dari tanggal 26 hingga 28 Agustus. Selain touring juga diadakan Munaslub dan pelantikan pengurus baru, serta donor darah bagi para bikers yang mengikuti kegiatan tersebut. Acara ini sendiri tidak terbatas pada para anggota HDCI saja, namun juga terbuka untuk klub motor lain.korankito.com/resha