Galakkan Hidup Sehat, Harnojoyo Ajak Siswa ‘Operasi Semut’

IMG_6475Palembang – Dalam menuntaskan program kebersihan, Walikota Harnojoyo mengajak seluruh siswa-siswi di Kota Palembang untuk membudayakan hidup bersih mulai dari lingkungan rumah hingga sekolah.

Untuk mewujudkan Kota Palembang bersih dan hijau, Harno konsisten mengkampanyekan gerakan bersih-bersih, melaksanakan gotong royong kebersihan serentak setiap minggu pagi. Ia juga mengunjungi sekolah-sekolah dan mengajak anak-anak didik untuk Operasi Semut di lingkungan sekolah hingga keluar radius 100 meter dari sekolah.

Harnojoyo mengatakan, untuk mewujudkan kota yang benar-benar bersih harus dimulai dari usia dini. Ini diyakininya untuk memutus mata rantai kebiasaan buruk terhadap lingkungan.

“ Selain mempersiapkan infrakstruktur pembangunan kota, kami juga mengajak masyarakat khususnya anak sekolah untuk membiasakan budaya hidup bersih, agar keindahan kota tetap terjaga” ujar Harno saat berada di SDN 137 Palembang, Sabtu (27/8)

Usai melaksanakan shalat Subuh berjamaah, Harno dan rombongan langsung menuju sekolah yang terdekat dengan lokasi shalat subuh. Tidak tanggung-tanggung Harno mendatangi tiga sekolah dalam sehari yakni SD, SMP, SMA.

Kegiatan yang dilaksanakan Harno dalam menggelorakan hidup bersih dengan cara mendatangi langsung sekolah-sekolah di setiap hari Sabtu pagi, dinilai cukup baik untuk menanamkan cinta kebersihan kepada anak didik.

Deni (41), warga Talang Kelapa Kecamatan Alang Alang Lebar, mengatakan, mendukung Walikota yang tak sungkan mengajarkan siswa memungut sampah dengan cara ia praktek langsung.

Para siswa juga sangat antusias melakukan Operasi Semut. Mereka juga kerap foto bareng dengan Walikota.korankito.com/ejak