Ancam Tetangga, Nandes Masuk Bui

IMG_20160827_151724Palembang-Gara-gara nekat mengancam dengan menggunakan senjata tajam pisau terhadap Ikhsan Kurniawan (23), warga Jalan KH Azhari, Lorong Setia II, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, seorang buruh bangunan harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Akibat ulahnya itu, Deni Pernandes alias Nandes (31), yang tinggal di kawasan Jalan KH Azhari, Lorong Kenanga, RT27, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan SU II, harus mendekam di balik jeruji besi Mapolsekta SU II, usai diamankan Satreskrim Polsekta SU II, Palembang.

Pengancaman bermula pada Kamis (18/8) sekitar 23.00, korban melintasi Jalan KH Azhari, depan Lorong Jaya, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan SU II Palembang, hendak pulang ke rumah.

Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban dihentikan tersangka yang minta ditemani membeli minuman keras alias miras. Namun Ikshan tidak mau menuruti kehendak Nandes hingga membuatnya marah dan langsung mengeluarkan pisau.

Nandes lantas menempelkan pisau tersebut ke leher korban. Ikshan pun memegang tangan tersangka agar pisau itu tak melukai dirinya. Di bawah ancaman, korban akhirnya mengantarkan pelaku membeli miras dengan sepeda motornya.

Tak senang dengan perbuatan yang dilakukan oleh pelaku, korban melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsekta SU II, Palembang.

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara didamping Kapolsek SU II Komlol Mulyono mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari adanya laporan masyarakat yang merasa diancam dengan menggunakan sajam oleh tersangka.

“Jadi, setelah itu kita melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi yang ada. Dan, berhasil menangkap pelaku di rumahnya. Saat ini, pelaku sedang menjalani pemeriksaan,” ucapnya, Sabtu (27/8) siang.

Pelaku akan dikenakan pasal 335 KUHP dengan ancaman kurangan 7 tahun penjara. “Dari tangan pelaku petugas mengamankan senjata tajam jenis pisau cap garpu,” pungkasnya.korankito.com/deny