Siswa SMK Muhammadiyah 1 Palembang Raih Beasiswa ke Cina

IMG-20160824-WA0030Palembang – Dua siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Palembang, terbang ke Cina untuk menjalankan beasiswa di Universitas Yangzho dengan mengambil jurusan bisnis.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Palembang, Seriyani mengatakan, ini adalah yang pertama kali pihaknya mengirim siswa kelas XII untuk menjalani program beasiswa ke negeri tirai bambu. “Persiapannya sudah kita lakukan dari bulan Februari lalu, dan beasiswa ini berhasil kami dapatkan karena kami memang sudah ada link, dan juga siswa lolos tes beasiswa tersebut,” jelasnya, di ruang kerjanya di SMK Muhammadiyah 1 Palembang, Jumat (26/08).

Dengan adanya kesempatan seperti ini, siswa SMK Muhammadiyah 1 akan lebih diintensifkan dalam hal pelajaran bahasa asing untuk mempermudah berkomunikasi. “Kami juga sudah menjalankan kursus bahasa Inggris untuk semua kelas dan kursus bahasa Inggris ini dilakukan di luar jam pembelajaran,” katanya.

Menurutnya, kursus bahasa Inggris dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu. Sedangkan untuk bahasa Mandarin akan dilihat siswa mana saja yang berminat. Untuk siswa yang akan berangkat ke Cina maka akan kami intensifkan lagi kursusnya.ejak