Si Jago Merah Lalap Bedeng 4 Pintu

IMG_9152Palembang-Si jago merah kembali melalap sebuah rumah di Jalan Bambang Utoyo, Lorong Bugis, RT14/03, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan IT II, Palembang, Jumat (26/8) sekitar pukul 10.30.

Kebakaran terjadi, saat api berasal dari salah satu rumah warga bernama Oot, yang diduga akibat korsleting listrik. Rumah tersebut ditinggal dalam keadaan kosong sehingga membuat api cepat membesar dan menjalar  ke rumah lainya.

Warga langsung berusaha memandamkan api, sebelum datang petugas pemadam kebakaran. Namun, sayangnya, meski warga dan empat unit Damkar sudah berusaha, api tetap saja menghanguskan empat bedeng tersebut. Untungnya dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

” Bedengan yang tebakar itu punya Hj Nurhaeti, diduga korsleting listrik dari rumah Oot sehingga menjalar ke pemukiman,” ungkap Suryanto, selaku Ketua RT 14,

Menurut Suryanto, saat pertama kali muncul, api sudah dalam keadaan membesar dan mulai membakar hingga kemudian merambat ke rumah sebelah lainnya.

Kapolsek IT II Kompol Hadiwijaya membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran yang menghanguskan empat bedeng milik Hj Nurbetti. “Untungnya tidak ada korban jiwa, asal api masih dalam penyelidikan. Diduga korsleting listrik,” katanya.kardo