Bisa Dipercaya

Saat Beli Pecel Lele Pencuri Diringkus

 

residivis ranmor Kemuning, di Dor PolisiPalembang- Usai sudah petualangan dua residivis pencurian motor, Sarpawi (28) dan Yoga (20), warga Mariana, Kabupaten Banyuasin. Keduanya ditangkap oleh anggota   Unit Jatanras Polda Sumsel saat membeli makan pecel lele di kawasan Plaju. Spesialis curanmor di wilayah Kemuning ini harus dilumpuhkan petugas lantaran berusaha melawan.

Tersangka Sarpawi mengakui pencurian terakhir yang ia lakukan di depan Hotel Best Skip, Kecamatan Kemuning, dengan barang curian motor Yamaha Vixion BG 2402 AAI, Rabu (24/8) malam.

Berita Sejenis
1 daripada 3.076

Menurut Sarpawi, dirinya sebelum melakukan pencurian berkeliling dan setelah melihat target curian, ia langsung mengeksekusi motor incarannya. Lalu motor hasil curian dijual ke wilayah Mesuji Lampung.

“Saya jual di Mesuji seharga Rp2 juta. Motor yang saya bawa Honda Beat BG 4716 AS. Motor untuk mencuri pun merupakan motor hasil curian bulan lalu,” ungkap Sarpawi, saat diamankan di Mapolda Sumsel, Kamis (25/8).

Sedangkan tersangka Yoga mengaku dirinya berposisi sebagai eksekutor curanmor.Terakhir ia mendapatkan hasil curian Rp500 ribu. “Saya diajari Sarpawi, kemarin waktu di wilayah Kemuning saya yang ambil. Sedangkan Sarpawi menunggu di motor,” jelasnya.

Wadir Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Hadi Poernomo mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan tujuh laporan polisi. Dari kedua tersangka, polisi berhasil mengamankan dua buah motor hasil curian, belati, dan dua buah kunci liter T.

“Saat ini sudah kita amankan, kita terpaksa tindak tegas. Kedua tersangka akan kita kenakan pasal pidana 363 dan 365 KUHP dengan ancaman di atas sembilan tahun penjara,” pungkas Hadi.kardo

——