Nadine Sesali Salju Abadi

 


Jika diajak berkegiatan soal lingkungan hidup, Nadine Chandrawinata tak pernah menolak. Entah itu urusan main film atau beraktivitas sosial, pokoknya asal bicara alam, pasti si cantik ini menjawab ‘yes’.

Seperti kali ini, Nadine mengiyakan untuk terlibat dalam film ‘Labuan Hati’. Di situ, ia berperan sebagai sosok Indri yang gemar traveling dan menyelam.

“Cocok sama karakter aku. Mainnya juga di Flores, tempat yang indah,” jelasnya.

Bicara soal lokasi yang indah lainnya di Indonesia, Nadine langsung berubah rona wajahnya. Terlebih jika bicara soal lenyapnya puncak salju abadi di Puncak Jaya Wijaya, Papua. Sebab, pada Mei 2016 lalu, ia berkesempatan menginjakkan kakinya di puncak tertinggi itu tapi tak ada lagi salju di sana.

“Sedih rasanya saat tahu salju abadi yang kita punya sudah tidak ada,” tegasnya.

Tak ingin tempat indah lainnya rusak, Nadine pun makin gencar blusukan naik turun gunung. Bahkan selama enam tahun ini, si cantik yang masih melajang ini sudah mendaratkan diri di berbagai puncak gunung di dalam dan luar negeri.

Di antaranya, Gunung Merapi, Gunung Gede, Gunung Prau di Dieng, Gunung Gokyo di Nepal, dan Gunung Everest, meski hanya sampai kaki gunungnya saja. “Sangat menakjubkan saat bisa dekat dengan alam,” tutupnya. O adi