Bisa Dipercaya

Usai Beraksi, Dua Jambret Diamuk Massa

IMG_20160823_141208

Palembang – Dua tersangka jambret, yakni Wendi (25) dan Rwanda (28) harus babak belur, setelah mendapatkan bogem mentah dari warga kawasan Jalan Dempo, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, yang kesal atas perbuatannya.

Kedua tersangka ditangkap, setelah melancarkan aksi jambretnya terhadap Grace Selasemawimeska (27) yang tinggal di Jalan Letjen Simanjuntak, Lorong Lebak Mulyo, No 1402, RT 21, RW 08, Palembang.

Berita Sejenis

Juruparkir Todong Penumpang Bentor

Ruko Mie Ayam Terbakar

Tim Elang Sikat Pengedar Sabu

1 daripada 3.070

Berdasarkan data yang dihimpun, aksi kedua pelaku bermula pada Senin, (21/8) sekitar pukul 18:00 WIB. Dimana, saat itu korban Grace usai makan yang tak jauh dari lokasi penangkapan kedua tersangka.

Lalu, saat menuju mobil di parkiran, datang kedua pelaku yang mengendarai motor Honda Beat. Pelaku langsung menarik tas yang dipegang oleh korban dan setelah mendapatkannya keduanya kabur dengan mengendarai sepeda motor.

Mendapati hal tersebut, korban Grace berteriak sehingga mengundang perhatian warga. Dengan dibantu warga, korban mengejarnya, setelah mendapatkan tersangka terjadilah aksi tarik menarik. Sehingga, kedua tersangka terjatuh dari atas motor.

Tak pelak, kedua tersangka menjadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan perbuatannya. Beruntung, anggota Shabara Polresta Palembang yang sedang melakukan patroli keliling, tiba dilokasi dan mengamakan pelaku ke Mapolresta Palembang.

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan kedua tersangka. Saat ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polresta Palembang.

“Saat ini petugas kita sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut, guna mencari korban-korban yang pernah menjadi korban dari kedua tersangka ini,” ujarnya saat dimintai konfirmasi, Selasa (23/8) siang.

Lanjutnya, kedua pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. “pelaku beserta barang bukti, sepeda motor dan tas milik korban sudah kita amankan di Polresta Palembang,” tutupnya. (korankito.com/denny)