Universitas IBA Yudisiumkan 58 Mahasiswa Fakultas Ekonomi

IMG-20160824-WA0013

Palembang – Sebanyak 58 mahasiswa Universitas Ida Bajumi (IBA) Fakultas Ekonomi (FE) mengukuhkan kelulusannya dalam yudisium di aula SBB yayasan IBA.

“Peserta yudisium ada 58 mahasiswa terdiri dari 27 orang program studi akutansi dan 31 orang program studi manajemen,” kata Endang Kusdiah Ningsih selaku dekan FE Universitas IBA Palembang di aula SBB yayasan IBA, Rabu (24/08).

Dari pantauan koran kito, hingga saat ini fakultas ekonomi Universitas IBA sudah mewisudakan 2.463 sarjana yang terdiri dari 1.383 program studi akutansi dan 1.080 program studi manajemen.

Output dunia pendidikan, lanjutnya, merupakan tambahan supplay tenaga kerja. Dijelaskannya, hal ini akan bermasalah jika pertumbuhan ekonomi tidak menunjang terjadinya serapan tenaga kerja. “Hingga saat ini kita sudah terakreditasi B dan akan terus di pertahankan bahkan akan di tingkatkan. Dalam setahun kita melaksanakan dua kali yudisium,” beber dia.

Sementara itu, salah satu peserta yudisium, Sri Wahyuni menambahkan, jika Universitas IBA harua terus mempertahankan dan meningkatkan pelayanan dibidang akademik, sarana prasarana seperti, penambahan hotspot area (wifi area) sebagai hal yang positif dan bermanfaat bagi mahasiswa khususnya.

“Selain itu universitas IBA juga memperbanyak publikasi karya ilmiah mahasiswa dan dosen guna mendongkrak posisi webometrik universitas IBA,” pungkasnya. (korankito.com/eja)