Program 100 Hari, Harobin Mulai Sidak Ruangan Kerja Sekretariat

harobin (1)

Palembang – Dua hari pasca dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa langsung tancap gas. Di hari ke tiga dirinya menjadi Sekda langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pegawai di lingkungan sekretariat daerah, Rabu (24/8).

Berdasarkan pantauan, Harobin sudah datang ke kantor pukul 07.00 WIB, sekitar pukul 08.00 WIB dirinya keluar ruangan dan langsung menuju raungan bagian yang ada di sekretariat daerah. Satu persatu bagian dimasuki Harobin, untuk memastikan bahwa pegawai bekerja dengan baik dan disiplin waktu.

Harobin mengungkapkan, Sidak yang dilakukannya ini sebagai bentuk pembinaan kepada para pegawai di lingkungan Pemerintah kota Palembang, “Ya, sesuai tugas saya sebagai sekda, yaitu membina seluruh pegawai, maka dari itu saya melakukan sidak hari ini sebagai langkah awal untuk mengingatkan para aparatur pemerintahan untuk senantiasa disiplin dalam bekerja, karena kita bekerja untuk melayani masyarakat” Ungkap Harobin.

Harobin menambahkan sesuai dengan targetnya, dirinya mempunyai program 100 hari pertama, “saya mempunyai program 100 hari pertama, yang paling penting di awal kepemimpinan saya menjadi sekda ini adalah melakukan kordinasi, semua perangkat kerja daerah kita koordinasikan agar kerja pemerintah kota Palembang semakin terarah dan mempunyai pencapaian dan target yang jelas, disamping itu kordinasi ini juga sebagai upaya untuk membentuk kekompakan antar satuan kerja yang ada” terang Harobin.

Sementara itu berdasarkan hasil sidak sekda kota Palembang, hampir semua bagian terpantau bekerja dengan baik, namun ada beberapa ruangan yang terdata beberapa pegawainya tidak ada ditempat. Setelah dikonfirmasi para pegawai tersebut sedang ada acara dinas di luar kantor.

“Saya maklumi jika memang mereka ada tugas di luar, ini juga hanya langkah awal, hanya sekedar memberi pengarahan untuk kerja disiplin kepada para pegawai, semua butuh proses, saya yakin kedepan akan semakin baik kinerja pegawai di pemkot palembang ini” tukasnya. (korankito.com/ria)