Tiga SMA Palembang Disambangi PLN

IMG_20160823_091742_AO_HDR_1471925197132

Palembang – Tiga sekolah menengah atas (SMA) Palembang disambangi tim PLN mengajar dalam rangka sosialisasi program listrik hemat dan ramah lingkungan, Selasa (23/8).

Kegiatan itu dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia untuk memberikan pengetahuan tentang betapa pentingnya listrik bagi kehidupan.

Kepala PLN Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), Jambi, Bengkulu (WS2JB) Budi Pengestu mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan kepada para pelajar mengenai bagaimana cara menghemat listrik dan menciptakan listrik yang ramah lingkungan. “Hari ini, kami melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Atas Pertama Negeri (SMA N) 3 Palembang, untuk kegiatan PLN mengajar yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Untuk di kota Palembang ini sendiri dilakukan ditiga sekolah yaitu, di SMAN 1, SMAN 3 dan SMAN 6,” jelas Budi kepada media di aula SMAN 3, Selasa (23/08).

Tujuan kegiatan itu, lanjutnya, adalah untuk memberikan wawasan kepada siswa mengenai apa itu PLN dan apa itu listrik. Sehingga siswa dapat paham apa manfaat dan kegunaan listrik. “Ya, kita ingin mengenalkan kepada siswa-siswa di sekolah betapa pentingnya kegunaan listrik ini, sesuai dengan apa yang menjadi motto kami dalam program ini ‘menyemai inspirasi, membangun karakter pemuda negeri’,” beber dia.

Sementara itu, salah seorang siswi SMA N 3 Palembang yang mengikuti program dari PLN, Ruth Theresia mengatakan, kegiatan program PLN mengajar ini sangat membantu dan menambah ilmu pengetahuan kami mengenai PLN. “Saya baru pertama kali mengikuti program PLN mengejar, saya banyak mendapatkan pengetahuan tentang listrik, dimana perbandingan negara Vietnam lebih murah pembayarannya dibanding dengan Indonesia yang mahal dikarenakan penduduknya yang banyak,” jelas siswi kelas XII MIPA 3 itu.

Ia juga mengaku, baru tahu jika harga satu batang rokok itu sama dengan 1 kwh. “Dengan 1 kwh tersebut kita bisa menghidupkan 100 lampu LED dan Televisi yang 100 watt selama 8 jam,” pungkasnya. (korankito.com/eja)