Satu Jam, Polsek Mariana Bekuk Tersangka Pembunuhan 

P_20160822_113044

Palembang – Hanya membutuhkan waktu satu jam, jajaran kepolisian Polsek Mariana berhasil membekuk tersangka pembunuhan terhadap Usman (57) warga Jalan Talang Andong, RT 28, RW 03, Desa Sungai Rebo, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin.

Tersangka Muhammad alias Mat (23) yang tinggal tak jauh dari rumah korban, ditangkap saat sedang berada di rumahnya, yang sedang bersiap-siap untuk melarikan diri, Senin (22/8) sekitar pukul 09:00 WIB.

Kapolsek Mariana, AKP Nazirudin mengatakan penangkapan Mat, setelah pihaknya mendapatkan laporan dari keluarga korban yang mengatakan jika Usman sudah meninggal dunia usai ditusuk oleh tersangka.

“Mendapatkan laporan itu, kita langsung bergerak cepat, dengan memeriksa saksi-saksi yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan mengamankan pelaku MH di rumahnya,” ucapnya saat ditemui di Mapolsek Mariana.

Lanjutnya, sebelum terjadi peristiwa yang merenggut nyawa tukang becak ini, terlebih dahulu terjadi selisih paham diantara keduanya. Tersangka yang kesal, lantas mendatangi rumah korban, dan langsung menikam Usman sebanyak satu kali.

“Atas kejadian ini, korban mengalami luka tusuk dibagian tulang rusuk sebelah kiri, dan luka sayatan sebanyak tiga luka, di bagian rusuk dan perut. Korban, meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit,” tuturnya.

Masih dikatakan Nazirudin, untuk tersangka sendiri, akan dikenakan pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman kurungan selama 15 tahun penjara. “Barang bukti, kita amankan sebilah senjata tajam jenis pisau sangkur, yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban,” tambahnya.

Sementara itu, tersangka Mat mengatakan kalau ia nekat menghabisi nyawa, lantaran kesal dengan korban yang sering menggoda ayuk kandungnya BG yang mengalami gangguan jiwa.

“Aku tuh cuma kesal saja pak, dia sudah sering mengganggu ayuk kandung saya itu. Sudah, sering kali saya melihatnya. Tapi, pas kepergok dengan saya dia tidak mau mengakui, jadi saya kesal dengannya,” terang Mat dihadapan petugas.

Disisi lain, istri korban Ayuna (50) didamping Kepala Desa Sungai Rebo Khoiril Amri (41) mengatakan, jika sekitar pukul 08:00 WIB, pelaku mendatangi rumahnya. Tanpa basa-basi, Mat langsung menikam suaminya, dan langsung tersungkur.

“Tidak tahu masalah apa pak, tiba-tiba dia datang dan marah-marah dengan suami saya, langsung menikam. Kami, hanya berdua saja dirumah ini, saya berharap polisi memberikan hukuman yang setimpalnya kepada tersangka,” tutur wanita 2 cucu ini. (korankito.com/denny)