Potongan Tengkorak Ditemukan Di Kebun Karet

IMG_9071

Palembang – Warga Desa Beringin Kecamatan Rambang Lubai kabupaten Muara Enim dikagetkan dengan penemuan Sebuah tulang tengkorak manusia disekitaran kebun karet milik warga yang berjarak empat kilometer dari desa tersebut.

Penemuan tengkorak tersebut berawal saat warga yan hendak bekerja di kebun karet tersebut menemukan potongan-potongan tulang disekitran semak-semak kebun. Melihat kejadian tersebut, warga langsung melaporkan peristiwa ke Polsek Rambang Mubai dan langsung berkoordinasi dengan pihak RS Bhayangkara Palembang untuk dilakukan otopsi.

Saat tiba di RS Bhayangkara, minggun (21/8). jenazah yang diduga berjenis kelamin laki-laki itu, langun dilakukan pemeriksaan oleh tim forensik RS Bhayangkara Palembang. Dokter Forensik RS Bhayangkara, Kompol Mansuri sat ditemui di Rs Bhayangkara Palembang menjelaskan, jika jenis kelamin tengkorak tersebut diduga laki-laki dan masih berusia muda. Sebab hal itu terlihat dari susunan struktur tulang kepala yang masih menyatu.

“Masih dalam dugaan jasad laki-laki. sebab, dari stuktur tulang yang agak lebar. Tapi ini masih dalam dugaan karena kita masih akan terus melakukan pemeriksaan forensik,” ungkap Mansuri, Senin (22/8).

Selain itu, Mansuri juga. mengatakan, jika jasad tengkorak tersebut telah berusia satu tahunan. Sebab, saat ditemukan. tengkoran masih dalam keadaan bersih dan tidak berbau lagi. “Hampir satu tahun, bau busuknya juga sudah hilang. saat ini kita masih mencari pneyebab kematian jasad tersebut,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menbahkan, jika dibagian bawah telinga tegkorak tersebut terdapat tanda-tanda kekerasan. “Ada sedikit tonjolan dibagian belakang tegkorak kepala. tapi kita masih selidiki dulu. untuk keluarga yang merasa kehilangan. segeralah datang ke RS Bhayangkara Palembang untuk dilakukan pencolcoka DNA,” tutup Mansuri. (korankito.com/kardo)